nusabali

Tim Jokowi-Ma’ruf Di-briefing di Surabaya

  • www.nusabali.com-tim-jokowi-maruf-di-briefing-di-surabaya

Masalah penggalangan opini di media massa dengan situasi saat ini dimana hoax (berita bohong) selalu beredar luas dibahas saat briefing.

Prabowo-Sandi Siapkan Kampanye Akbar di Bali

DENPASAR, NusaBali
Pilpres 2019 yang makin dekat membuat Tim Pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) yang diusung PDIP- Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI mensolidkan tim di provinsi dan kabupaten/kota. Para Komandan Tim Kampanye Daerah (TKD) provinsi dan kabupaten/kota di-briefing di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10). Bahkan Capres Jokowi langsung hadir memberikan arahan.

TKD Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Provinsi Bali dan Ketua TKD kabupaten/kota dipanggil. Tim Pemenangan Bali diwakili Sekretaris TKD Provinsi Bali I Gusti Putu Wijaya yang notabene Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Bali. Wijaya mewakili Ketua TKD Provinsi Bali pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf, IGN Alit Kelakan yang sedang sakit.

Wijaya mengatakan banyak briefing dan strategi-strategi yang diberikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir. “Bahkan Capres Jokowi juga terjun langsung memberikan arahan. Kita banyak diberikan arahan oleh Pak Jokowi secara langsung. Acaranya sampai malam. Saya baru tiba di Bali ini,” ujar politisi senior Golkar yang mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Soal apa saja briefing dan strateginya, Wijaya mengelak membeber seluruh strategi dan arahan yang disampaikan Capres Jokowi dan Erick Thohir.  Mulai masalah penggalangan media, pembuatan laporan dana kampanye dan agenda kampanye terbuka. “Banyak strategi yang sifatnya tertutup untuk publik. Kita sudah siap melaksanakan arahan itu di daerah (Provinsi Bali),” tegas Wijaya.

Kata dia yang paling umum adalah masalah penggalangan opini di media massa dengan situasi saat ini dimana hoax (berita bohong) selalu beredar luas. Sehingga ini harus diatasi bersama-sama. Kata Wijaya masalah hoax ini paling menjadi bahasan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN). ”Selain masalah penggalangan dan mengatasi hoax ini juga menyangkut koordinasi partai koalisi. Kami di Bali tegaskan koordinasi lintas partai pengusung sangat solid. Apa yang sudah disampaikan di Surabaya kita akan matangkan di Bali,” ungkap Wijaya seraya menyebutkan target menang di Bali untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf masih 80 persen.

Sementara dari kubu Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra-Demokrat-PAN-PKS-Berkarya juga sudah mematangkan strategi pemenangan Pilpres 2019 di Bali. Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta yang dikonfirmasi terpisah mengatakan Prabowo-Sandi sudah siapkan kegiatan di Bali, sebagai bagian strategi khusus untuk menarik suara di Pilpres 2019 di Bali.

“Kami sudah siapkan sejumlah program untuk pemenangan di Bali. Apa itu? Itu tidak bisa dibuka ke publik. Yang jelas Capres-Cawapres kita juga akan turun lagi ke Bali dalam rapat akbar. Jadwalnya masih kami susun di pusat,” ujar Gus Sukarta.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra ini menegaskan Prabowo- Sandi di Bali tidak mau muluk-muluk dengan target di Pilpres 2019. Kata dia target di Bali adalah menang. Tidak masalah angkanya berapa, yang jelas targetnya adalah memenangkan tarung Pilpres. “Kami tidak sebut angka berapa menang, yang jelas targetnya menang di tingkat nasional dan di Bali. Kita kerja keras bersama seluruh elemen tim,” ujar politisi asal Griya Buruan, Sanur, Denpasar Selatan yang mantan Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2014 ini. *nat

Komentar