nusabali

SBY: 2019, Demokrat Ingin Hasil Lebih Baik

  • www.nusabali.com-sby-2019-demokrat-ingin-hasil-lebih-baik

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan secara rasional partainya menginginkan 'perbaikan nasib'.

JOGJAKARTA, NusaBali
Perolehan Pileg 2019 mendatang diharapkan di atas perolehan Pemilu 2014 lalu. Pada, Minggu (28/10) kemarin, SBY bersama sejumlah pengurus DPP dan caleg Demokrat se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkumpul di Kulon Progo, DI Jogjakarta untuk konsolidasi Pemilu 2019. Konsolidasi berlangsung tertutup selama lebih dari 2 jam.

Seusai acara konsolidasi yang digelar di Resto Mbah Karyo tersebut, wartawan bertanya kepada SBY terkait target perolehan suara yang dipasang Demokrat untuk Pileg 2019. "Kami tidak memasang target," kata SBY, Minggu (28/10). "Yang jelas kami berikhtiar, bekerja sekuat tenaga dengan cara-cara yang baik untuk mencapai sasaran di atas perolehan kami pada tahun 2014," jelasnya dilansir detik.com.

Diketahui, pada Pileg 2014, Partai Demokrat menempati posisi keempat perolehan suara nasional, di bawah, PDIP, disusul Golkar dan Gerindra. Hasil itu turun drastis disbanding Pileg 2009 yang saat itu Partai Demokrat tampil sebagai pemuncak perolehan suara.

Namun ketika kembali menegaskan ulang apakah target Demokrat pada Pileg 2019 meraup suara di atas posisi 4? Atau bisa disebut memperbaiki hasil Pileg 2014. "Itu saja (penjelasannya), detailnya nanti akan kita perbarui setiap saat. Tapi yang jelas secara rasional kami ingin di atas perolehan 2014, termasuk di daerah, mencapai sasaran di atas perolehan (Pileg) kemarin," pungkas SBY. *

Komentar