nusabali

SMA Ragunan Juara Putri

  • www.nusabali.com-sma-ragunan-juara-putri

Tim basket putri SMAN 1 Denpasar (Smansa) harus mengakui ketangguhan tim SMA Ragunan Jakarta, dalam Kejuaraan Bola Basket Antar SMA/SMK Kadispora Cup, di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Putra Smansa Juara Kadispora Cup 2018


DENPASAR, NusaBali
Pada laga final Minggu (28/10), Smansa menyerah 57- 67, dan SMA Ragunan Jakarta keluar sebagai juara katagori putri. Smansa menjadi runner up, diikuti SMAN 2 (Resman) Denpasar di posisi ketiga, usai mengalahkan SMAN 1 Mengwi 66-42.

Sedangkan di bagian putra Smansa menjadi tim tak terkalahkan dan menjadi juara Kadispora Cup. Di final Smansa kembali mengalahkan Soverdi Kuta 70 -51.

Laga final menambah panjang kekalahan Soverdi dari Smansa. Padahal sejak awal coach IGN Teguh bertekad mengalahkan Smansa. Namun hal itu tidak terwujud. Sebab penampilan anak asuh Rusta Wijaya terlalu tangguh bagi Soverdi, yang harus puas di posisi kedua.

Sementara tempat ketiga di bagian putra ditempati SMAN 2 Denpasar (Resman) Denpasar, usai mengalahkan Smanela 49-62.

Pada final diselingi partai eksebisi tingkat SD, pertandingan antara Chida vs BPS, yang dimenangkan Chida 37-18. Eksebisi kedua, Saraswati 2 mengalahkan Saraswati 3 54 -10.

Penyerahan piala juara oleh Ketua Panitia Cokorda Raka Satrya Wibawa didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Bali  Patriotisna, dan owner ASW Ali Santoso Wibowo.

Pelatih SMA Ragunan Rino Tendean mengakui pertandingan final sangat bagus. Setiap quarter laga berjalan ketat. Dan raihan poin selalu saling berkejaran. Apalagi tim Ragunan sempat tertinggal di quarter pertama meskipun tipis. Beruntung quarter selanjutnya Ragunan mampu mengambil alih.

Sedangkan pelatih tim putri Smansa Adi Setiawan mengakui timnya tak begitu maksimal di final, terutama penyelesaian akhir. Banyak poin terbuang percuma, padahal kesempatan sudah didepan mata. Juga pertandingan sangat ketat.

Sementara Cokorda Raka Satrya Wibawa mengatakan sejak awal memprediksi Smansa akan ke final baik di putra dan putri. Karena dua tim ini sangat sulit dikalahkan di Bali.  "Jadi ini final yang bagus, Ragunan tim yang kuat diputri," tutur Coka Raka. dek

Komentar