nusabali

Jalan Santai Sambut Hari Dharma Karyadhika

  • www.nusabali.com-jalan-santai-sambut-hari-dharma-karyadhika

Rutan Bangli, Rutan Klungkung, Rutan Gianyar, dan Lapas Narkotika Bangli menggelar jalan santai bersama, Jumat (26/10).

BANGLI, NusaBali
Kegiatan ini dipusatkan di Rutan Bangli untuk menyambut Hari Dharma Karyadhika. Pesertanya hanya petugas rutan dan lapas tanpa melibatkan warga binaan.  

Kepala Rutan Bangli, I Made Suwendra, menegaskan tidak melibatkan warga binaan karena kegiatan di luar. Alasannya, mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan warga binaan. Jalan santai mengambil rute di Kelurahan Bebalang. Peserta jalan santai diajak menyusuri jalan setapak di pinggiran lahan pertanian warga. Suwendra menambahkan, menyambut Hari Dharma Karyadhika tahun 2018 juga menggelar pertandingan tenis meja, voli, dan futsal. “Peserta gabungan antara petugas dan warga binaan,” ujarnya.

Ada pula lomba kebersihan kamar warga binaan. Di Rutan ada aktivitas pembinaan berupa pengembangan pertanian. Hasil pertanian diolah warga binaan untuk acara santap bersama. “Membangun rasa kekerabatan di dalam rutan,” ujarnya. Suwendra mengatakan jumlah warga binaan di Rutan Bangli sebanyak 58 orang. Upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika akan dipusatkan di Lapas Narkotika Bangli, Dusun Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, Selasa (30/10) mendatang. *es

Komentar