nusabali

Nomor Peserta Ujian CPNS Sulit Dicetak

  • www.nusabali.com-nomor-peserta-ujian-cpns-sulit-dicetak

BKPSDM Buleleng Siapkan Tim Pembantuan

SINGARAJA, NusaBali

Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos administrasi, kesulitan mencetak nomor peserta ujian. Ini terjadi akibat server Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sempat down, sehingga portal SSCN, https://sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses.

Untuk mendapatkan nomor peserta ujian, pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus administrasi diminta mencetak melalui portal SSCN. Pencetakan nomor peserta ujian sudah dimulai sejak Selasa (23/10) sampai Kamis (25/10).  Informasinya, di hari terakhir pecetakan nomor peserta ujian, Kamis kemarin ternyata banyak peserta yang gagal mengakses portal tersebut. Akibatnya banyak peserta yang dibuat panik karena tidak bisa mencetak nomor peserta ujian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, Gede Winawa yang dikonfirmasi Jumat (26/10) membenarkan situasi itu akibat ada kendala teknis. Wisnawa mengaku sudah menyiapkan tim khusus untuk membantu pelamar yang kesulitan mencetak nomor peserta ujian. “Memang kemarin (Kamis) sempat ada kendala, karena sistem yang ada di pusat gangguan. Tetapi kami sudah menyiapkan tim, bagi rekan peserta yang belum bisa mencetak, kami siap membantu,” terangnya.

Lebih lanjut Gede Wisnawa mengatakan, terhadap peserta yang kesulitan mencetak nomor peserta ujian, diharapkan datang langsung ke Kantor BKPSDM dikawasan LC Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, pada jam kantor. Nanti tim BKPSDM yang membantu mencetakkan nomor ujian peserta. “Datang saja ke kantor, kami siap membantu. Nanti kami akan periksa dulu keabsahan, untuk memastikan yang bersangkutan memang pelamar yang sudah lulus administrasi. Jika sudah benar, kami akan bantu mencetakkan nomor ujiannya,” jelas mantan Sekwan DPRD Buleleng ini.

Sejauh ini, Kepala BKPSDM Wisnawa mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut terkait jadwal tes bagi peserta yang sudah lulus adminitrasi. Wisnawa pun meminta kepada pelamar yang sudah lulus administrasi menunggu informasi lebih lanjut. “Kami masih menunggu informasi lebih lanjut, kapan waktunya test itu. Tempatnya test juga kami belum dapat memastikan,” ujarnya.

Di Buleleng sendiri, jumlah pelamar yang dinyatakan lulus adminitrasi sebanyak 4.422 orang, dari total pelamar sebanyak 5.607. Pelamar yang dinyatakan lulus akan memperebutkan jumlah formasi sebanyak 332 formasi. Seleksi berikutnya berupa tes melalui system computer assited test (CAT). *k19

Komentar