nusabali

Lowongan Sekda Tabanan Masih Sepi Pelamar

  • www.nusabali.com-lowongan-sekda-tabanan-masih-sepi-pelamar

Lelang jabatan terbuka untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan masih sepi pelamar.

TABANAN, NusaBali

Hal itu diperkirakan karena para calon pelamar masih menyiapkan berbagai dokumen yang menjadi persyaratan untuk mendaftar. Di samping itu tenggang waktu pendaftaran masih dibuka hingga 7 November 2018 mendatang.

Kabid Formasi Badan Kepegawaian dam Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi, mengatakan Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa akan memasuki masa pensiun terhitung per 1 Februari 2019 mendatang. Untuk itu, lelang jabatan dibuka sejak Rabu (24/10).

“Sesuai aturan yang berlaku, lelang terbuka jabatan sudah harus dibuka selama 15 hari ke depan,” ujarnya, Kamis (25/10).

Kata dia, masih sepi pelamar karena pendaftaran baru dibuka sehari. Sehingga diprediksi calon pelamar masih melengkapi berkas persyaratan. “Pendaftaran masih lama, dan bagi para pelamar bisa langsung lihat di papan pengumuman atau diakses melalui website resmi Pemkab Tabanan di http://tabanankab.go.id,” tutur Santi Dewi.

Dia menambahkan, setiap pejabat memiliki peluang untuk mendaftarkan diri menjadi calon Sekda, asalkan memenuhi persyaratan yang telah diumumkan, di antaranya eselon II B minimal menjabat selama dua tahun, telah mengikuti diklat PIM II, dengan pendidikan minimal Sarjana atau Diploma IV, dan yang terpenting usia per 1 Februari 2019 maksimal 26 tahun. “Jadi saat ini kami masih menunggu,” tegasnya. *de

Komentar