nusabali

Napi Tabanan Bersihkan Sekolah

  • www.nusabali.com-napi-tabanan-bersihkan-sekolah

Puluhan warga Binaan Lapas Kelas II B Tabanan gelar bersih-bersih di SDN 3 Dajan Peken, pada Kamis (25/10).

TABANAN, NusaBali
Kegiatan tersebut dilakukan serangkian kegiatan pengabdian masyarakat menyambut hari Dharma Karya Dhika (HKDN) Kemenkumham tahun 2018.

Kalapas Tabanan I Putu Murdiana menjelaskan dipilihnya SD Negeri 3 Dajan Peken sebagai lokasi bakti sosial dikarenakan selain sekolah tersebut masih digunakan proses belajar mengajar terutama untuk Taman Kanak-Kanak. “Alasan lainnya karena kondisi kebersihannya tampak sangat memprihatinkan, penuh dengan sampah dan semak belukar yang tidak terurus,” ujar Murdiana.

Disamping pula lokasi SD ini sangat dekat dengan Lapas dan masih satu kelurahan jadi faktor keamanan cukup memadai. Serta tidak membutuhkan biaya yang besar dalam pelaksanaannya karena alat kebersihan sudah tersedia baik di lapas maupun di sekolah. "Lokasi antara SD dengan Lapas jaraknya dekat jadi faktor keamanan juga aman," jelasnya  

Murdiana juga menerangkan, dalam memeriahkan HDKD ini, pihaknya juga akan menyelenggarakan Prison Art and Festival dengan nama Lapas Tabanan Expo, yang mulai dibuka jumat (26/10) bertempat di halaman samping kanan lapas, tepatnya di Jalan Merak No 21 Tabanan.

Expo akan menampilkan pameran hasil karya narapidana, cucian motor, pemeriksaan kesehatan gratis, ngopi bareng bang napi dan akan menampilkan dari Jerbezt Band/warga binaan pemasyarakatan Lapas Tabanan. "Masyarakat kota Tabanan dan sekitarnya dipersilahkan datang dan kunjungi agar tahu kegiatan pembinaan yang diberikan di Lapas Tabanan," tegasnya. *de

Komentar