nusabali

Galuh Bilen Rayakan Ultah dengan Ngamen dan Konser Amal

  • www.nusabali.com-galuh-bilen-rayakan-ultah-dengan-ngamen-dan-konser-amal

Merayakan bertambahnya usia tidak harus dengan tiup lilin, potong kue dan pesta yang megah, tapi dengan konser amal bertajuk ‘Tali Kasih Bali Untuk Palu’ yang digelar tepat pada hari ulang tahunnya ke-43, Kamis (25/10) di Bhumiku Convention Center.

DENPASAR, NusaBali

Tidak hanya menggelar konser amal. Sehari sebelumnya, Rabu (24/10) ia juga mengamen di Pantai Kuta untuk mengumpulkan donasi seikhlasnya dari wisatawan yang tengah berkunjung. Galuh ngamen bersama teman-teman, juga beberapa sahabatnya dari Jakarta seperti Elly Sugigi. “Kami ngamen mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana di Palu,” ujarnya.

Bagi Galuh, tidak ada kata terlambat untuk melakukan kebaikan. Penyanyi asal Tembuku, Bangli ini bukan menggelar konser tunggal melainkan berkolaborasi dengan dengan artis ternama lainnya baik artis dari Bali ataupun nasional. Beberapa di antaranya Rocktober, Keva Hamzah, Yessy Diana, Dek Ulik, Widi Widiana, Anggis Devaki, Anggia Lee, Irfan Sbaztian, Fuggie Ray hingga Elly Sugigi.

“Awal tercetusnya ide menggalang dana ini saat saya launching album satu bulan yang lalu. Setelah gempa Lombok, ternyata menyusul ada bencana di Palu. Awalnya saya hanya mengajak sahabat dan teman-teman yang care dengan saya untuk ikut konser amal ini. Ternyata beberapa kawan juga ingin ikut berpartisipasi,” tutur Galuh.

Pelantun ‘Pelet Bali’ ini menambahkan, konser musik ini adalah cara lain yang tepat untuk mengajak masyarakat ikut berbagi. Di sinilah tumbuh kebersamaan itu. “Bisa saja saya langsung serahkan uang cas ke lokasi tanpa capek menggelar konser, namun bukan itu tujuannya, melainkan kebersamaan,” imbuhnya.

Ada dua cara yang dilakukan untuk penggalangan dana ini, yakni dengan sistem kupon dan kotak berjalan. Kuponnya sendiri dicetak terbatas hanya 300 saja sesuai dengan kapasitas tempat duduk di lokasi, sedangkan kotak berjalan akan dijalankan saat acara berlangsung. “Ini acara dibuka untuk umum jadi yang tak kebagian tiket boleh datang saja dan berbagi,” katanya.

Namun ada juga beberapa kawan dan masyarakat yang berbagi jauh-jauh hari. Ada dari perusahaan, perorangan, dan para sahabat. Bahkan hingga saat ini dana yang terkumpul sudah Rp 80 juta. Jumlah ini akan terus bertambah selama acara berlangsung, karena kotak donasi masih dibuka. Seluruh hasilnya akan diserahkan awal bulan depan.

Galuh yang kini juga maju sebagai caleg dari Partai PSI dapil Denpasar menegaskan, acara konser amal ini tidak ada kaitannya dengan pencalonan dirinya sebagai caleg. Galuh melakukan hal tersebut untuk kemanusiaan. “Saya tegaskan tidak ada kaitannya dengan pencalonan saya sebagai caleg. Jauh sebelumnya saya sudah melakukan hal serupa untuk korban erupsi Gunung Agung dan Lombok. Ini murni untuk kemanusiaan,” tandasnya. ind

loading...

Komentar