nusabali

Bali Raih Tiga Emas

  • www.nusabali.com-bali-raih-tiga-emas

Saya berharap para atlet pemula Bali agar terus berprestasi di even-even nasional selanjutnya, sehingga ke nantinya dapat menjadi pelapis para seniornya

Kejuaraan Atletik Jatim Open 2018


DENPASAR, NusaBali
Pengprov PASI Bali menunjukkan taringnya dalam regenerasi atlet pemula. Tim atletik pemula Bali berhasil meraih tiga medali emas dan 3 perak pada kejuaraan atletik Jawa Timur Open, yang berakhir Kamis (25/10), di Lapangan Thor Surabaya.

Ketiga emas Bali itu masing-masing disumbangkan I Made Wiranata dari lempar cakram putra. Lalu emas kedua diberikan Ni Putu Ita Destriani di nomor lempar lembing putri. Dan, emas ketiga oleh I Wayan Adiasa di nomor lompat jauh putra.

Menurut Suteja, I Made Wiranata juga meraih perak perak di nomor tolak peluru. Juga Wayan Adiasa menyumbangkan perak kedua di lompat jangkit putra. Perak ketiga disumbangkan Ni Putu Ayu Meli di nomor lompat jangkit putri.

"Saya berharap para atlet pemula Bali agar terus berprestasi di even-even nasional selanjutnya, sehingga ke nantinya dapat menjadi pelapis para seniornya," ujar Bidang Kepelatihan Pengprov PASI Bali, Nyoman Suteja.

Menurut Suteja, para atlet pemula itu diminta menunjukkan statistik terus meningkat ketika naik ke level junior. Sebab bagaimana pun  juga atlet tersebut akan menjadi tumpuan Bali di masa depan.

Pada kejuaraan Jatim Open itu, Bali hanya menurunkan 10 atlet. Yakni, Ni Luh Komang Triyulan Wahyubisana, Ni Putu Ita Destriani, AA. Gede Mahendra, Ni Putu Ayu Melly Jaramarani, Ni Made Vidya Dwina Yanthi, Ngurah Kadek Wisnu Darma, I Made Wiranata, Ni Kadek Tirtayani, I Putu Arik Sandika, dan Iwan Adiasa.

Dengan prestasi tiga emas itu, menurut Suteja, cukup lumayan. Sebab, PASI Bali sejak awal tidak menetapkan target. Namun medali emas akhirnya terwujud.

"Atlet Bali tinggal ditingkatkan jam terbang dan mental bertandingnya. Menuju mental sang juara," papar Suteja. *dek

loading...

Komentar