nusabali

Wajib Raih Tiga Poin

  • www.nusabali.com-wajib-raih-tiga-poin

Sebenarnya target kami cukup tinggi. Siapa sih tim yang gak ingin juara. Bali United sebenarnya ingin juara, manajemen juga berharap juara.

Duel Bali United vs Borneo FC, Kamis Malam

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mewajibkan para pemain meraih tiga saat menjamu Borneo FC, di kandang sendiri Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (25/10) malam, pukul 19.30 WITA. Widodo menginstruksikan pemainya untuk puputan selama 90 menit. Sebab saat ini saatnya meraih poin krusial agar dapat bertahan di papan atas.

"Sebenarnya diam-diam target kami cukup tinggi. Siapa sih tim yang gak ingin juara. Bali United sebenarnya mau juara, manajemen juga berharap demikian. Tapi, inilah sepakbola," ucap Widodo, saat jumpa pers, Rabu (24/10).  Pasca kalah 1-3 di kandang Arema, Bali United melakukan evaluasi total, terutama saat bertahan. Menurut Widodo, kalau bertahan itu sesungguhnya harus diawali dari lini depan juga ikut bertahan.

“Jadi, bertahan bukan dibebankan kepada pemain belakang saja. Itu yang sudah kami evaluasi dan bicarakan bersama pemain," tutur Widodo.  Jika bertahan dibebankan kepada pemain belakang tentu akan sangat repot. Apalagi saat kondisi tim kecolongan lebih dulu. Untuk bertahan penuh memang agak sulit.

"Usahakan jangan kecolongan lebih dulu. Permainan dan ritme tim memang bisa berubah," terang Widodo.  Apalagi perkembangan Borneo FC mengalami progres bagus. Perolehan poinnya juga cukup mepet dengan Bali United, terpaut dua angka. Borneo FC 38 dan Bali United 40. Skuad Serdadu di peringkat lima dan Borneo  peringkat 7.

"Perkembangan Borneo cukup bagus. Jangankan Borneo, semua tim juga ingin seperti itu. Meraih hasil maksimal jelang kompetisi berakhir," tutur Widodo.  Widodo mengharapkan suport dan dukungan semua elemen untuk mengamankan tiga poin di kandang. Hal ini sangat berpengaruuh di peringkat klasemen.

Widodo menyebutkan ada dua pemain dipastikan absen saat menjamu Borneo nanti. Yakni, striker Nyoman Sukarja dan Nick Van Der Velden. Sedangkan centerback Mohamammad Ndiaye masih pemantauan cideranya.

Sementara itu salah seorang pemain Bali United, Yabes Rony Malaifani bertekad memberikan yang terbaik untuk timnya. Dengan kerja keras dan tampil all out sepanjang permainan dia ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United.  "Tentu kami ingin mempersembahkan hasil menang. Dan, saya siap kerja keras," jelas Yabes Rony Malaifani. *dek

Komentar