nusabali

Pemkab Tabanan Buka Lamaran Calon Sekda

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-buka-lamaran-calon-sekda

Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa akan memasuki masa pensiuan terhitung 1 Februari 2019.

TABANAN, NusaBali

Jabatan ini akan segera lowong sehingga mulai Rabu (24/10), Pemkab membuka pendafataran terbuka calon Sekda Tabanan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra, saat dikonfirmasi, Rabu kemarin,   membenarkan rencana seleksi penerimana calon Sekda baru. Diakui, Sekda I Nyoman Wirna Ariwangsa akan memasuki masa pensiun per 1 Feberuari 2019. “Sesuai aturan, sudah harus dimulai seleksi, pendaftaran sudah dimulai 24 Oktober selama 15 hari kerja ke depan,” ungkap Sugatra.

Diterangkan, setiap pejabat yang memenuhi syarat  bisa mendaftarkan menjadi calon Sekda. Lamaran bisa dikirim kepada panitia seleksi (pansel) yang diketuai langsung Sekkab Wirna di sekretariat pansel di kantor BKPSDM. Mereka yang bisa mendaftar harus memenuhi persyaratan di antaranya pejabat eselon II B minimal menjabat selama dua tahun, telah mengikuti diklat PIM II, dengan pendidikan minimal Sarjana atau D IV. “Yang terpenting usia per 1 Februari 2019 maksimal 26 tahun. Untuk lebih jelas bisa dilihat di papan pengumuman atau di web Pemkab Tabanan http://tabanankab.go.id," beber Sugatra.

Ditambahkan, pendaftaran, penerimaan berkas, seleksi administrasi dimulai 24 Oktober - 7 Nopember 2018. Pengumuman hasil seleksi administrasi 8 Nopember. Seleksi  kompetensi manajerial dan sosiokultural 12-14 Nopember, dan diumumkan 19 Nopemer.

Kemudian seleksi rekam jejak 21 Nopomber dan hasilnya diumumkan 23 Nopember.  Mereka yang telah lolos seleksi ini kemudian diwajibkan membuat makalah yang harus sudah disetor minimal 27 Nopember, dilanjutkan presentasi makalah dan wawancara 28 Nopember. Pengumuman tiga besar 29 Nopember. “Semua proses tes dan seleksi dilakukan assesor yang ditunjuk BKN,” katanya.

Pihaknya berharap semua pejabat eselon II B  yang memenuhi syarat bisa mendaftar untuk ikut seleksi . “Kalau sudah memenuhi syarat silahkan mendaftar,” imbuhnya. Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, beberap nama pejabat dikabarkan akan ikut mendaftaar calon Sekda. Di antaranya, ada Kepala Bapelitbang Ida Bagus Wiratmaja dan Kadisdik I Gede Susila.  *de

Komentar