nusabali

Bangli Terima Penghargaan WTP

  • www.nusabali.com-bangli-terima-penghargaan-wtp

Bupati Bangli, I Made Gianyar, menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018.

BANGLI, NusaBali
Piagam dari Kementerian Keuangan RI ini diserahkan Kepala Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi, kepada bupati di ruang kerja Bupati Bangli, Selasa (23/10). Pemkab Bangli untuk kedua kalinya meraih opini WTP.

Dedi Sopandi mendapat tugas dari Kementerian Keuangan untuk menyerahkan piagam penghargaan atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangli. Dengan opini ini, Pemkab Bangli menunjukkan komitmen, akuntabilitas, dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik. “Kami mengapresiasi kerjasama Pemkab Bangli dengan Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Bali terkait sinkronisasi data selama ini sudah sangat baik dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Made Gianyar mengapresiasi kerja keras seluruh komponen yang membuahkan hasil opini WTP. “Saya sudah tiga kali bertemu presiden untuk penghargaan TPID, Satya Lencana dua kali, dan sekarang ada tambahan lagi, melengkapi prestasi kita terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, suatu kebanggaan yang luar biasa kita rasakan mewakili masyarakat Bangli, untuk itu kita bersama akan tetap  dan wajib  bersama  melanjutkan prestasi yang sudah diraih,” sebutnya.

Prestasi yang telah diperoleh Pemkab Bangli terkait pengelolaan keuangan yang mendapat opini WTP menjadi kebahagiaan bersama, bukan hanya bupati, melainkan prestasi itu merupakan hasil kerja keras prestasi kita bersama. “Selamat untuk pegawai di lingkuangan Pemkab Bangli atas kinerja dan prestasinya,” imbuh Bupati Made Gianyar didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Bangli I Ketut Riang, Kepala BKPAD I Gede Suryawan, dan Kepala Bagian Protokol Kerjasama dan komunikasi Publik Cok Bagus Gde Gaya Dirga. *es

Komentar