nusabali

Deklarasi 'Perempuan Keren', Erick Thohir Minta Jauhi Hoaks

  • www.nusabali.com-deklarasi-perempuan-keren-erick-thohir-minta-jauhi-hoaks

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir hadir dalam acara deklarasi ‘Perempuan Keren’ di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (22/10).

JAKARTA, NusaBali
‘Perempuan Keren’ adalah relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf yang terdiri dari perempuan dengan latar belakang pekerjaan yang beragam.  Perempuan Keren merupakan akronim dari perempuan yang keren, energik, religius, dan nasionalis. Sejumlah nama seperti pakar ekonomi Aviliani, politikus Partai Golkar Nurul Arifin, artis peran Christine Hakim, dan aktivis Angkie Yudistia, bergabung dalam kelompok relawan tersebut.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan kekaguman terhadap kaum perempuan, yang menurutnya memiliki andil besar dalam kemajuan bangsa. "Lebih kagum lagi, ketika saya rapat pertama dengan tim penggalangan wanita di bawah kepemimpinan Ibu Ida (Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziah), bahwa Perempuan Keren artinya juga luar biasa, yaitu kreatif, energik, religius, dan nasionalis," tutur Erick dilansir kompas.com.

Menurut Erick, perempuan yang kreatif berperan besar memajukan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi. Selain itu, semangat tinggi atau energisitas dibutuhkan perempuan untuk menghadapi tantangan pada era digital dan bersaing dengan generasi milenial. Erick melanjutkan, kedua nilai lainnya berperan dalam menjaga kesatuan NKRI.

Di hadapan para relawan tersebut, Erick menegaskan larangan melakukan kampanye yang bermuatan hoaks. Ia meminta para relawan berkampanye sehat dan berjuang demi memajukan bangsa. Wakil Direktorat Pemenangan Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Nurul Arifin mengatakan deklarasi Perempuan Keren merupakan langkah awal untuk menggaet suara perempuan. "Ada beberapa strategi untuk menggaet suara perempuan itu. Jadi, kami dari pusat ini akan turun ke provinsi sampai ke bawah. Kegiatan kami nantinya akan bergulir sampai ke tingkat desa," ujar Nurul. *

Komentar