nusabali

Salah Menangkan Liverpool

  • www.nusabali.com-salah-menangkan-liverpool

Mohamed Salah mengakhiri puasa gol. Pemain Mesir itu mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas tuan rumah Huddersfield Town 1-0, pada laga pekan ke-9 di John Smith's stadium, Sabtu (20/10) malam.

HUDDERSFIELD, NusaBali
Itu gol keempat Salah musim ini di Premier League, sejak medio September lalu di gawang Southampton. Sepanjang laga, Liverpool hanya membuat dua shot on target dari total 11 attempts. Sedangkan Huddersfield mencatat 13 attempts dan satu tepat sasaran. Tiga poin pertama dari tiga laga terakhir membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 23 poin, sama dengan Manchester City tapi kalah selisih gol. Sedangkan Huddersfield di posisi ke-19 dengan tiga poin.

Liverpool tampil lebih klinis, Mereka mampu memanfaatkan satu dari dua peluang tepat sasaran jadi gol lewat Salah di menit ke-24, yang  memaksimalkan umpan terobosan Xherdan Shaqiri.

"Laga yang sulit tapi pada akhirnya kami mendapat tiga poin dan itu yang terpenting. Kami memang harus berusaha keras tapi kami tahu itu kok," tutur Salah kepada BT Sport.

Bagi Salah satu gol itu adalah yang ke-50 bersama Liverpool di seluruh kompetisi. Sebelumnya, bersama Chelsea mencetal dua gol. Sedangkan tiga tahun di Italia, Salah "cuma" mencetak total 43 gol untuk dua klub yakni Fiorentina dan AS Roma di seluruh kompetisi.

"Menyenangkan rasanya, terpenting membantu tim meraih kemenangan dan kini kami di jalur yang benar. Saya tidak pernah khawatir saat tidak bikin gol," kata Salah

Namun pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai timnya tampil buruk dan lawan justru bermain baik. Klopp kecewa dengan performa anak asuhnya. Sepanjang 90 menit laga, Liverpool kesulitan meladeni permainan spartan Huddersfield yang menghuni zona degradasi.

Beberapa kali Liverpool nyaris kebobolan ketika Huddersfield membuat serangan balik. Bahkan tim lawan harusnya mendapatkan penalti di babak kedua ketika bola mengenai tangan James Milner tapi wasit Michael Oliver mengabaikannya. *

loading...

Komentar