nusabali

Jadi Tumbal Barcelona, Messi Absen di El Classico

  • www.nusabali.com-jadi-tumbal-barcelona-messi-absen-di-el-classico

Lionel Messi menjadi tumbal kebangkitan Barcelona. Usai mencetak gol dan  membuat beberapa assist, Messi mengalami retak tulang dan setidaknya akan absen selama tiga minggu.

BARCELONA, NusaBali
Bintang Argentina itupun absen dalam beberapa laga krusial Barca, termasuk laga El Classico. Karena itulah, Gerard Pique mengakui cederanya Messi menjadi pukulan bagi Barcelona. Namun Pique, yakin Barca mampu mengatasi absennya Messi. Messi mengalami cedera saat Barca menghajar Sevilla 4-2 pada pekan ke-9 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/10) dinihari WITA. Messi pun harus ditarik keluar di menit ke-26.

Sebelum keluar, Messi memberi umpan kepada Philippe Coutinho untuk mencetak gol pertama Barca. Lalu Messi menggandakan skor 2-0. Dua gol Barca lainnya dicetak lewat penalti Luis Suarez dan Ivan Rakitic. Sedangkan dua gol Sevilla dicetak Pablo Sarabia dan Luis Muriel.

Kemenangan atas Sevilla membawa Barca kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol. Blaugrana meraih 18 poin dari sembilan laga, unggul satu poin atas Deportivo Alaves di urutan kedua. Sedangkan Sevilla tertahan di posisi tiga dengan 16 poin.

Ya, Messi salah bertumpu saat jatuh setelah berebut bola dengan Franco Vazquez. Ia kemudian mengerang kesakitan dan mendapat perawatan cukup lama di atas lapangan. Setelah pemeriksaan, tulang lengan kanan Messi dipastikan retak dan butuh waktu sekitar tiga minggu untuk pemulihan.

Akibatnya, Messi akan melewatkan sejumlah laga penting. Yakni, El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada 28 Oktober dan dua laga melawan Inter Milan di Liga Champions, pada 24 Oktober dan 7 November.

Absennya Messi diakui Pique menjadi kerugian besar untuk Barca.  Namun bek Barca itu pun berharap mental timnya tak goyah karena punya skuat yang cukup besar.

"Saya yakin cedera Messi tak seharusnya memengaruhi moral kami. Apakah dia ada atau tidak, kami punya tim yang lebih dari cukup untuk terus melangkah menghadapi laga-laga yang akan datang," kata Pique. Messi diperkirakan baru akan kembali usai jeda internasional pada November. Laga pertama Barca usai jeda internasional itu melawan Atletico Madrid pada 24 November. *

Komentar