nusabali

'Yakin Raih Hasil Bagus'

  • www.nusabali.com-yakin-raih-hasil-bagus

Bima Sakti Resmi Gantikan Milla

JAKARTA, NusaBali
PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, pada 8 November hingga 15 Desember. Keputusan tersebut diambil melalui rapat Komite Eksekutif PSSI pada Minggu (21/10). Kepastian status Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia diungkapkan anggota Exco PSSI, Refrizal, yang menyebut PSSI telah memutuskan menunjuk Bima Sakti dan dua asistennya memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Kami baru selesai rapat Exco. Kami sudah memutuskan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018," ujar Refrizal.

"Sekarang yang pasti sampai Piala AFF dulu. Kalau ada yang berubah, nanti setelah Piala AFF. Akan menjadi tugas Sekjen PSSI untuk memberitahu Luis Milla," kata Refrizal.

Mengomentari penunjukkannya, Bima Sakti mengaku sangat bangga. Ia pun yakin akan meraih hasil baik di Piala AFF 2018. Bima pun mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Awal November ini kami akan kembali melakukan pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut," ujar Bima, dalam rilisnya.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di timnas U23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong.

PSSI pun merilis keputusan tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengucapkan selamat kepada Bima Sakti dan kedua asistennya dan berterima kasih kepada Luis Milla yang membangun Tim Garuda Muda selama 1,5 tahun terakhir.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura pada 9 November. Selain Singapura, skuat Garuda juga bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang tergabung di Grup B. *

Komentar