nusabali

Kevin/Marcus Juara di Denmark

  • www.nusabali.com-kevinmarcus-juara-di-denmark

Ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda  adalah rival yang sering menyulitkan Kevin/Marcus. Pada sembilan pertemuan sebelumnya The Minions  meraih lima kemenangan.

ODENSE, NusaBali
Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara Denmark Terbuka 2018. Pada laga final, Kevin/Marcus mengalahkan ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-15, 21-16, di Odense Sport Park, Minggu (21/10) malam.

Laga itu pertemuan ke-10 antara Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda. Pada sembilan pertemuan sebelumnya Kevin/Marcus hanya unggul tipis, lima kemenangan. Sedangkan Kamura/Sonoda rival yang sering menyulitkan Kevin/Marcus yang jadi unggulan pertama di Denmark Terbuka itu.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus masih meraba-raba permainan. Di sisi lain, Kamura/Sonoda langsung tancap gas dengan permainan agresif. Hasilnya, Kamura/Sonoda memegang kendali permainan. Minions lebih banyak tertekan, sehingga tertinggal 3-6.

Ganda putra nomor satu dunia itu cepat bangkit. Perlahan mereka memangkas gap, bahkan berhasil balik unggul 11-8 saat interval.  Setelah interval, The Minions tak terbendung. terus mengontrol laga dan menyudahi gim pertama 21-15.

Pada awal gim kedua, Kevin/Marcus kembali terlambat panas. Mereka lebih banyak bermain bertahan sehingga Kamura/Sonoda memegang kendali laga. Minions sempat tertinggal 3-6, hingga saat interval ganda Jepang unggul tipis 11-10.

Setelah interval, Minions makin agresif. Hasilnya, mereka balik unggul 15-13. Namun Kamura/Sonoda juga tak membiarkan Kevin/Marcus melenggang mudah begitu saja. Permainan ngotot Kamura/Sonoda menyamakan skor 15-15.  Pertandingan menjadi lebih sengit. Tapi, Kevin/Marcus lagi-lagi membuktikan kualitasnya. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Kamura/Sonoda dengan skor 21-16.  

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang ke final, dan akhirnya keluar sebagai juara.  Sebelumnnya, empat wakil di empat nomor kandas di semifinal. Yakni, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, lalu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Gresia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Catatan khusus diberikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti, yang mengaku puas dengan kiprah tunggal putrid Gregoria Mariska Tunjung, di Denmark Terbuka 2018. Langkah Gregoria terhenti di semifinal, usai takluk dari Saina Nehwal (India) 11-21, 12-21.

"Pencapaian ini bukan cuma bagus untuk Gregoria, tetapi juga menjadi motivasi bagi tunggal putri lain. Gregoria mungkin bisa menempatkan diri di kalangan elite dunia," kata Susi Susanti. *ant

loading...

Komentar