nusabali

Chelsea-MU, Duel Tim Kontras

  • www.nusabali.com-chelsea-mu-duel-tim-kontras

Duel Chelsea menjamu Manchester United (MU) akan jadi bigmatch England Premier League 2018/2019 matchweek ke-9, di Stamford Bridge, London, Sabtu (20/10) malam, pukul 19.30 WITA.

LONDON, NusaBali
Chelsea tak terkalahkan terkalahkan di EPL, sedangkan MU mulai menemukan secercah sinar di tengah kegelapan. Ya, duel dua tim yang kontras dan bertolak belakang. Konflik antara manajer Jose Mourinho dengan beberapa pemainnya membuat MU tanpa kemenangan dalam empat laga di semua ajang. Yakni, imbang 1-1 lawan Wolves, disingkirkan tim divisi dua Derby County di Piala Liga, tumbang 1-3 dari West Ham, dan imbang 0-0 di Liga Champions saat menjamu Valencia.

Winless streak MU itu nyaris bertambah panjang ketika meladeni Newcastle di Old Trafford, sebelum jeda internasional pekan lalu. Hanya sepuluh menit sejak kick-off, MU tertinggal 0-2. Namun MU mampu bangkit dan berbalik menang dramatis lewat gol-gol Juan Mata menit 70, Anthony Martial dari assist Paul Pogba (76), dan Alexis Sanchez dari assist Ashley Young di penghujung laga.

MU pun sedikit bernapas lega, dengan datangnya jeda internasional. Namun MU ditunggu dua laga berat. Mereka tandang ke markas Chelsea, Sabtu mala mini. Lalu menjamu Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Rabu (24/10) dinihari WITA.

Sedangkan Chelsea belum terkalahkan di Premier League musim ini (M6 S2 K0). Sebelum jeda internasional, gol-gol Eden Hazard, Ross Barkley dan Alvaro Morata ke gawang Southampton memberi pasukan Maurizio Sarri tambahan tiga poin.

Setelah meladeni MU, Chelsea 'hanya' menjamu BATE Borisov di Liga Europa. Melihat situasi ini, The Blues pasti akan fokus penuh pada duel melawan Setan Merah.

Hazard, yang mengemas tujuh gol dan tiga assist di Premier League musim ini, bakal jadi salah satu tumpuan utama Chelsea untuk meraih tiga poin di kandang.

MU mungkin mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka usai menang dramatis atas Newcastle. Namun Chelsea yang jauh lebih konsisten jelas bukan lawan mudah bagi mereka.

Menurut Bola.net, Chelsea lebih difavoritkan menang. Apalagi The Blues tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhirnya melawan MU di Premier League. Mereka menang tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya melawan MU di Premier League. *

Komentar