nusabali

Tetap Fight Tanpa Penonton

  • www.nusabali.com-tetap-fight-tanpa-penonton

Pertandingan ini ibarat final mempertahankan posisi tetap di papan atas. Jika terus menang di setiap laga, hasil menuju juara akan mengikuti.

Away Bali United di Kandang Arema FC


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan para pemainnya tetap fight untk memenangkan pertandingan pekan ke-26 Liga 1, pada Sabtu (20/10) sore, pukul 16.30 Wita, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. Meski laga itu tanpa suporter tuan rumah, skuat Serdadu Tridatu bertekad meraih kemenangan di kandang Arema FC itu.

"Kami ingin menang dan meraih poin maksimal di kandang Arema. Makanya saya sangat serius menatap pertandingan ini," ucap Widodo, pada jumpa pers, Jumat (19/10).

Menurut Widodo, ada dua motivasi saat pemain menjalani laga lawan Arema. Yakni, trmotivasi karena diri sendiri dan kedua termotivasi karena tanpa kehadiran penonton. Pertandingan tanpa penonton memang terasa hambar. Namun M. Taufik dkk tetap habis-habisan memenangkan pertandingan itu.

"Tanpa penonton pun kami fight, karena motivasi kami ingin mengambil poin. Jadi pertandingan ini ibarat final untuk mempertahankan posisi tetap di papan atas. Jika terus menang di setiap laga, hasil menuju juara juga akan mengikuti. Kuncinya harus menang di setiap pertandingan," kata Widodo.  

Menanggapi Arema FC tampil juga tanpa pelatih utama Milan Petrovic,  Widodo menilai hal tersebut tidak terlalu berpengaruh. Sebab mereka (pemain Arema FC) sudah memiliki terpola bertanding sejak lama.

Kecuali kalau Arema bertanding dengan 10 pemain, kata Widodo, timnya baru merasa diuntungkan. Namun ini tetap jumlah pemainnya tetap sama. Jadi hal yang bisa dimanfaatkan hanya soal pertahanan Arema.

"Main di kandang Arema harus bermain lepas dalam menyerang. Kelemahan yang bisa dimanfaatkan tentu pertahanan lawan pasti ada celahnya. Itu akan kami manfaatkan dengan baik nantinya," tandas Widodo.

Sementara itu, pemain Bali United, Syaiful Indra Cahya mengaku sudah tak sabar ingin menghadapi mantan timnya, Arema FC. Ia pun mengungkapkan kelemahan dan kelebihan mereka.

“Kelebihan Arema FC, kebanyakan bermain dari sisi samping. Pemain sayapnya punya kecepatan semua. Kekurangannya mungkin cuma gak ada goal getter,” kata Syaiful Indra.

Menurut Syaiful Indra, beberapa pemain Arema FC perlu diwaspadai. Yakni, Makan Konate, Dendi Santoso sama Dedik Setiawan. Mereka punya kecepatan, visi misinya juga sangat jelas. *dek

Komentar