nusabali

3 Ribu Orang Bakal Meriahkan Indonesia Color Run Bali 2018

  • www.nusabali.com-3-ribu-orang-bakal-meriahkan-indonesia-color-run-bali-2018

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, PT Bank Mahasiswa dan PT Segara International Development bakal menggelar kegiatan Indonesia Color Run Bali 2018 di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, Minggu (21/10) besok.

DENPASAR, NusaBali

Sekitar tiga ribu diprediksi akan ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Pendaftaran pun masih dibuka hingga saat ini. General Manager PT Segara International Development, Ardyan Akbar ST, mengatakan, Indonesia Color Run diadakan di 22 kota di Indonesia. Bali merupakan kota keenam dari rangkaian ini setelah Medan, Padang, Pekanbaru, Lampung, dan Ambon. Bali, khususnya Kota Denpasar menjadi yang keenam, kemudian dilanjutkan ke Bandung, dan puncaknya tanggal 28 Oktober 2018 di Jakarta. “Indonesia Color Run ini memiliki arti yang sangat dalam. Dimana dalam Indonesia Color Run, pemuda menyatukan berbagai warna yang membentuk Indonesia,” ujar Ardyan didampingi Coordinator Event, Willy Putra SPd, Jumat (19/10).

Kegiatan Indonesia Color Run 2018 yang rencananya akan dimulai pukul 06.00 Wita ini berupa kegiatan lari 5K mengelilingi Lapangan Niti Mandala Denpasar. Kemudian, setelah lari tersebut akan dilanjutkan dengan tabur berbagai secara bersama-sama. “Tabur-tabur warna ini bukan budaya India. Kami hanya ingin menyatukan warna Indonesia, yang dilakukan oleh pemuda secara bersama-sama,” katanya.

Sejumlah kegiatan menarik juga akan mengisi kegiatan tersebut. Selain lari dan tabur warna, kegiatan juga akan diisi dengan penampilan DJ, band Lolot, kompetisi dance, aerobic, Zumba, dan lain-lain. Menurut Ardyan, dipilihnya aktivitas berlari untuk membakar semangat pemuda dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, karena lari saat ini sedang menjadi tren hidup sehat. Sementara itu, diselenggarakan di Bali untuk pertama kalinya tidak terlepas dari ketertarikan terhadap kebudayaan Bali.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah penyelenggaraan tahun keenam, dan baru tahun ini Bali masuk dalam daftar 22 kota yang akan dilakukan Indonesia Color Run. Mengapa Bali? Ya karena kita melihat kebudayaan Bali yang begitu kental. Nah budaya Bali nanti akan kita kumpulkan jadi satu,” katanya. *ind

Komentar