nusabali

869 Pelamar Dinyatakan Gugur

  • www.nusabali.com-869-pelamar-dinyatakan-gugur

Para pelamar diwarning agar tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan bisa meloloskan jadi CPNS.

Verifikasi Pelamar CPNS Kota Denpasar


DENPASAR, NusaBali
Hasil verifikasi terakhir terhadap kelengkapan berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Denpasar menyisakan sebanyak 3.689 pelamar untuk menempati 249 formasi lowongan. Sebanyak 869 pelamar yang dinyatakan gugur karena kekurangan beberapa kelengkapan pendaftaran setelah dilakukan verifikasi terakhir oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar.

Kepala BKPSDM I Ketut Mister didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Komang Lestari Kusuma Dewi saat dikonfirmasi, Jumat (19/10) mengungkapkan, sebanyak 3.689 pelamar yang lolos seleksi administrasi ini akan diumumkan pada Minggu (21/10) besok. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan melaju  tahap seleksi berikutnya yakni test CAT SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

Dikatakan, seluruh pelamar yang lolos dalam verifikasi dapat melihat langsung pada pengumuman online. Selain itu juga akan ditempel di papan pengumuman di kantor BKPSDM Kota Denpasar. "Itu sudah verifikasi akhir sebanyak 869 pelamar tidak lolos. Alasannya sama seperti sebelumnya, kebanyakan mereka secara umum tidak lulus karena ijazah tidak asli, transkrip ijazah tidak asli, aktifikasi tidak sesuai dengan tanggal kelulusan, dokumen upload tidak lengkap, dan data yang di upload tidak terbaca," ungkapnya.

Kata Mister, tahapan test selanjutnya adalah CAT SKD. Untuk waktu pelaksanaan antara tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018 mendatang sesuai instruksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Untuk tepatnya kapan pelaksanaan tes CAT SKD akan ditentukan oleh BKN, perkiraan antara tanggal 26 Oktober 2018 hingga 17 November 2018,” ujarnya.

Sementara untuk pelaksanaan CAT di Bali, kata dia, akan disediakan tempat di empat lokasi yakni di Tabanan, Gianyar, dan di Denpasar ada dua tempat. Sedangkan untuk tes CAT SKD, pelamar CPNS khusus Kota Denpasar kemungkinan akan dilaksanan di BKN Regional X Denpasar. "Kita kemungkinan dapat di BKN Regional X Denpasar yakni di Renon. Untuk pengumuman selanjutnya nanti pelamar yang lolos bisa melihat website kami," imbuhnya.

Kata Mister, kali ini pihaknya menegaskan seleksi CPNS 2018 murni akan ditentukan oleh kemampuan peserta terutama melalui test CAT. Jika test CAT tidak lulus maka sudah pasti akan gugur. Jadi, ia berharap bagi pelamar jika ada tawaran yang menjanjikan lolos CPNS dengan membayar calo agar tidak mudah mempercayai orang tersebut. Sebab, seleksi CPNS dipastikan secara transparan tanpa bisa main mata.  "Kalau ada yang menawarkan iming-iming lulus CPNS dengan bayaran tertentu, jangan mudah percaya. Karena kami pastikan seleksi CPNS kali ini murni dari kemampuan peserta. Kami pastikan melakukan seleksi secara transparan. Tidak ada titip-titipan ataupun main mata dengan tim pansel. Sekali lagi jangan percaya jika ada yang menawarkan lolos CPNS dengan mudah," tandasnya. *mi

Komentar