nusabali

Sampah di Tukad Alas Terbakar

  • www.nusabali.com-sampah-di-tukad-alas-terbakar

Sampah di pelaba Pura Puseh yang berbatasan dengan Tukad Alas, Banjar Mangku, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem terbakar, Rabu (17/10) sekitar pukul 19.30 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Bendesa Pakraman Ulakan, I Ketut Arsana, bersama krama yang ngayah di Pura Puseh sigap memadamkan api. Petugas Pemadam Kebakaran Karangasem juga turun untuk memastikan api benar-benar padam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, I Nyoman Sutirtayasa, mengingatkan warga agar berhati-hati membakar sampah. Sebaiknya membakar sampah diawasi agar apinya tidak menjalar. Apalagi di sekitarnya banyak sampah kering dan lokasi membakar sampah dekat Pura Puseh. Percikan api sampah bisa terbang dan hinggap di palinggih beratap ijuk.

Tokoh Banjar Belong, Desa Ulakan, I Wayan Gede Susila, mengaku salut atas kesigapan krama Desa Pakraman Ulakan yang turut aktif dan peduli menghentikan kobaran api. “Sebaiknya berhati-hati membakar sampah,” harap Wayan Gede Susila. Terpisah, Mangku I Wayan Sudiarma mengatakan yang terbakar hanyalah gundukan sampah. Meski demikian tetap memerlukan bantuan penanganan memadamkan api tersebut agar tidak menjalar. *k16

loading...

Komentar