nusabali

Kalahkan Argentina, Brasil Diklaim Lebih Baik

  • www.nusabali.com-kalahkan-argentina-brasil-diklaim-lebih-baik

Brasil meraih kemenangan dramatis saat menjalani pertandingan superclasico melawan Argentina, di King Abdullah Sports City, Jeddah,  Arab Saudi, Rabu (17/10) dini hari WIB.

JEDDAH, NusaBali
Pelatih timnas Brasil, Tite mengklaim, tim asuhannya bermain lebih baik dan layak menang. Pada laga itu Tite menampilkan susunan pemain terbaiknya. Neymar jadi andalan di lini serang bersama Roberto Firmino dan Gabriel Jesus. Sedangkan Arthur yang bersinar di Barcelona jadi tumpuan di tengah.

Sedangkan di kubu Argentina, pelatih Lionel Scaloni tidak bisa mengandalkan Lionel Messi karena belum bersedia bermain untuk timnas pasca Piala Dunia 2018. Namun, Argentina tetap memberikan perlawanan sengit lewat Paulo Dybala dan Mauro Icardi.

Kedua tim hampir saja bermain dengan skor imbang pada laga di Arab Saudi tersebut. Tapi, Brasil mampu memecah kebuntuan pada menit ke 90+3 dari gol Miranda. Meskipun di menit akhir, Brasil tetap merasa layak menang.

Selepas laga, Tite mengakui, Argentina bermain bagus. Pasukan Scaloni mendapat banyak peluang mencetak gol. Namun, pada akhirnya Brasil mampu menunjukkan aksi yang lebih baik dan mencetak gol.

“Argentina mendapatkan banyak banyak peluang untuk mencetak gol, mereka berjuang untuk meraih kemenangan. Tapi, pada akhirnya Brasil bermain lebih baik. Kinerja kami diganjar dengan gol kemenangan itu,” kata Tite, dikutip Four Four Two.

“Gol kemenangan yang dicetak oleh Miranda, mungkin akan terjadi lagi pada kesempatan lain. Tapi, jangan terlalu lambat,” ujar pelatih 57 tahun itu.

Meskipun tercipta pada menit akhir melalui bek Miranda, Tite menilai gol yang dicetak oleh Miranda bukan sebuah gol yang berbau keberuntungan. Gol tersebut tercipta karena intensitas tekanan yang dilakukan dan membuahkan sepak pojok.

“Para pemain berkonsentrasi penuh. Sepak pojok itu adalah buah dari gaya bermain menekan yang kami lakukan sepanjang pertandingan,” ujar Tite. *

Komentar