nusabali

Ada Artis Indonesia di Serial HBO Grisse

  • www.nusabali.com-ada-artis-indonesia-di-serial-hbo-grisse

Serial drama sejarah original terbaru dari HBO Asia, Grisse, segera tayang sebanyak delapan episode dengan durasi satu jam per episode-nya.

JAKARTA, NusaBali

Mengambil setting pertengahan 1800-an pada masa kolonial Hindia Belanda, Grisse akan tayang perdana pada Minggu (4/11) jam 20.00 WIB eksklusif di HBO. Serial Grisse menggunakan Bahasa Inggris dan menceritakan tentang kisah sekelompok masyarakat yang memimpin pemberontakan melawan gubernur bengis.

Dalam waktu singkat, mereka berhasil mengambil alih kendali markas tentara Belanda bernama Grisse. Serial ini punya sejumlah karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda, yang bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasib mereka dari penjajahan.

Dikembangkan dan diproduksi oleh HBO Asia bersama dengan Infinite Studios yang berlokasi di Singapura, Grisse akan menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Eropa, Australia, dan Amerika Serikat.

Mereka antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr, Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima, Joanne Kam, Zack Lee, Tom Dejong, Ully Triani, Rick Paul Van Mulligen, Alexandra Gottardo, Hossan Leong, and Jimmy T.

Pencipta dan showrunner Grisse sendiri adalah Mike Wiluan (Buffalo Boys) yang juga menjadi sutradara bersama Tony Tilse (serial HBO Asia, Serangoon Road, Miss Fisher’s Murder Mysteries), dan Ler Jiyuan (Gone Case, The Love Machine). Serial ini juga akan tersedia bagi pemirsa HBO di kawasan Eropa.

“Dengan sejumlah perbedaan budaya dan kekayaan sejarah, Asia telah terbukti menjadi sumber cerita yang beragam yang membuat kami semangat menghidupkan dan memukau audiens di kawasan Asia dan lainnya,” kata Jonathan Spink, CEO of HBO Asia, dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir vivanews, Rabu (17/10).

Grisse jadi produksi original Asia ke-13. Episode baru selanjutnya tayang pada jam yang sama, 20.00 WIB, setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand .*

Komentar