nusabali

Persib Jamu Persebaya di Gianyar

  • www.nusabali.com-persib-jamu-persebaya-di-gianyar

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar akan dijadikan kandang Persib Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya

GIANYAR, NusaBali
Laga lanjutan Liga 1 ini akan digelar pada Sabtu (20/10) mendatang.  Sebelumnya, Persib memilih Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, ketika menjamu Madura United pada Selasa (9/10) pekan lalu.

Mengutip dari laman resmi klub, rombongan Persib sudah bertolak ke Bali pada Selasa (16/10) pagi sehari setalah laga tandang melawan Persipura Jayapura. Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, mereka sengaja tak pulang ke Bandung guna menjaga kebugaran fisik pemain yang tengah menjalani long trip. "Jika kami pulang dulu ke Bandung itu akan sangat melelahkan. Jarak Papua menuju Bali lebih dekat. Selain itu, tim akan mempunyai persiapan yang lebih lama di Bali dan itu bagus," kata pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Seperti diberitakan, Persib disanksi oleh Komisi Disiplin PSSI tak boleh menggelar laga kandang di Bandung hingga akhir musim 2018. Sanksi diberikan sebagai buntut tewasnya seorang suporter Persija di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa jam sebelum laga Persib kontra Persija, 23 September 2018. Selama sanksi, Persib diharuskan menggelar laga kandang di luar Jawa. Laga kandang perdana Persib pascasanksi adalah menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan pada 8 Oktober. *

Komentar