nusabali

Mantan Kapolres Badung Jadi Kapolresta Denpasar

  • www.nusabali.com-mantan-kapolres-badung-jadi-kapolresta-denpasar

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo akan mengakhiri masa jabatannya dan digantikan mantan Kapolres Badung yang terakhir menjabat Wadir Reskrimsus Polda Bali, AKBP Ruddi Setiawan.

DENPASAR, NusaBali
Sementara Kombes Hadi Purnomo dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Direktur Polair Polda Bali menggantikan Kombes Pol Iskandar.  Mutasi pejabat utama di jajaran Polda Bali ini sebagaimana tertera dalam STR (Surat Telegram Rahasia) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dengan nomor ST/2595/X/KEP/2018 tertanggal 14 Oktober. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Direktur Polair Polda Bali menggantikan Kombes Pol Iskandar. Sementara, Kombes Iskandar ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Lemdiklat Polri. Sementara jabatan Kapolresta Denpasar akan dijabat oleh AKBP Ruddi Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali.

Untuk kursi Wadir Reskrimsus yang ditinggalkan Ruddi akan ditempati oleh AKBP Bambang Tertianto yang saat ini menjabat Kapolres Klungkung. Sebaliknya, tongkat komando Polres Klungkung akan dipegang oleh Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP I Komang Sudana.

Selain itu, Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Akhmad Jamal Yuliarto juga diganti. Ia diangkat sebagai Analisis Utama Baintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkannya akan ditempati oleh Kombes Pol Wahyu Suyitno yang saat ini menjabat Kabagprod Roanalis Baintelkam Polri. Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Bali, AKBP Saiful Alam diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolresta Mataram, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka yang mendapat promosi itu ada 6 perwira di lingkup Polda Bali. Sisanya di luar Bali sesaui dengan STR. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan serah terima jabatan. Karena paling lambat 14 hari setelah TR ini keluar harus dilakukan sertijab.

Seperti diketahui sebelumnya, Polresta Denpasar di bawah kepemimpinan Kombes Hadi Purnomo pernah menangani berbagai kasus kejahatan mulai dari perampokan sejumlah ATM dan juga perampokan senjata milik anggota Brimob. Kejadian-kejadian luar biasa ini terjadi di wilayah Kuta Selatan, Badung dari tahun 2017 dan 2018. Namun, petugas kepolisian belum berhasil mengungkapnya.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan pergantian di tubuh Polri ini sebagai bentuk penyegaran. Sehingga, perwira mendapat pengalaman baru dalam memimpin. "Kalau pergantian itu biasa, apalagi dapat promosi jabatan. Itu sudah sesuai dengan aturannya," katanya singkat. *dar

Komentar