nusabali

Diingatkan Agar Langsung Tancap Gas

  • www.nusabali.com-diingatkan-agar-langsung-tancap-gas

Rata-rata di setiap kabupaten/kota memiliki dua sampai tiga incumbent, mereka memiliki peran penting dalam pesta demokrasi.

Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Bali Resmi Dilantik

JAKARTA, NusaBali
Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Bali untuk masa bakti 2018-2013 dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman. Ada delapan KPU tingkat kabupaten/kota yang menjalani pelantikan, yakni komisioner dari KPU Jembrana, Buleleng, Gianyar, Bangli, Badung, Tabanan, Karangasem dan Kota Denpasar. Para komisioner KPU kabupaten/kota ini pun diingatkan tak ada waktu santai, harus tancap gas karena tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sudah berlangsung saat ini.

Mereka disumpah dan dilantik secara bersamaan dengan komisioner KPU kabupaten/kota dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Bengkulu, Kalimantan Barat (Kalbar) dan Sumatera Barat (Sumbar) di Aston Pluit Hotel Jakarta Utara, Selasa (16/10) malam.

"Saya percaya, saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Semoga Tuhan memberi rahmat kepada kita semua," ucap Ketua KPU RI, Arief Budiman. Dalam kesempatan itu, Arief Budiman mengingatkan agar para komisioner KPU kabupaten/kota bekerja penuh integritas, mandiri, independen dan tim work yang bagus.

Pelantikan disaksikan oleh Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan. Agung Lidartawan mengatakan, dengan pelantikan komisioner KPU kabupaten/kota di Bali tersebut mereka harus segera bekerja dan tidak ada kata santai mengingat sebentar lagi berlangsung pemilu 2019.

"Saya harap dengan dilantiknya mereka, kedepan tidak ada waktu lagi untuk bersantai-santai. Incumbet diharap bisa mendukung teman-teman yang baru terpilih untuk bekerja," ujar Agung Lidartawan.

Menurutnya, rata-rata di setiap kabupaten/kota memiliki dua sampai tiga incumbent. Mereka memiliki peran penting dalam pesta demokrasi. Terlebih DPT menunggu ditetapkan pada November nanti. Plus kampanye sudah mulai sehingga alat peraga kampanye perlu difasilitasi.

Sebagai Ketua KPU Provinsi Bali, Lidartawan akan mengumpulkan komisioner tingkat kabupaten/kota se Bali pada 20 Oktober mendatang di Bedugul. Agenda utamanya membahas tata kerja serta menyatukan pandangan dalam menjalankan tugas mereka.

"Kami juga akan mengundang staf KPU kabupaten/kota agar saling kenal dengan komisioner. Disana pula saya akan sampaikan arahan kepada mereka dalam menjalankan tugasnya," kata Lidartawan. Sementara komisioner KPU Badung, I Wayan Semara Cipta mengatakan, sebagai komisioner terpilih ia siap menjalankan tugas.

Apalagi ia merupakan salah satu incumbent di KPUD kabupaten Badung. Ia berharap dapat menempati posisi seperti dahulu. Di periode kemarin, Semara Cipta memegang Divisi Penyelenggaraan serta Divisi Perencanaan Data dan Informasi. "Tapi semua tergantung dari arahan ketua terpilih KPUD kabupaten Badung," kata Semara Cipta. *k22

Komentar