nusabali

Mayweather Terima Tantangan Khabib

  • www.nusabali.com-mayweather-terima-tantangan-khabib

Duel antara petinju dan petarung UFC ini akan membuktikan siapa pantas jadi raja diraja tak terkalahkan.

Minta Stasiun TV Siapkan Buku Cek

NEVADA, NusaBali
Petinju legendaris Floyd Mayweather menyambut tantangan Khabib Nurmagomedov. Pensiunan tinju asal Amerika tersebut merespons dengan gaya yang khas dan meminta jaringan televisi utama untuk mengeluarkan buku cek mereka. "CBS, Showtime, dan MGM Grand siapkan buku cek!" ujar Mayweather melalui akun instagram terverifikasi miliknya @floydmayweather, Senin (15/10) waktu setempat.

Sebelumnya, Khabib, jawara kelas ringan UFC, menantang Mayweather pasca menekuk Conor MCGegor di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Minggu (7/10) siang WITA lalu. Khabib sepertinya belum puas sebagai petarung yang tidak terkalahkan dan menjadi raja di UFC. "Ayo Floyd, kita harus bertarung sekarang. Sebab di rimba hanya ada satu penguasa, saya katakan sekali lagi di hutan cuma ada satu raja," kata petarung berdarah Dagestan tersebut.

"Rekor 50-0 vs 27-0, dua orang yang tidak pernah kalah. Mari kita bertarung, mengapa tidak? Karena di rimba, hanya ada satu raja. Tentu saja saya raja karena dia tidak bisa menjatuhkan McGregor, tapi saya menjatuhkannya dengan mudah. Ayo bertarung," kata Khabib lantang.

Tantangan Khabib disampaikan melalui unggahan video di akun Instagram pribadi milik Leonard Ellerbe, Presiden Eksekutif Mayweather Promotions yang menaungi pertarungan tinju 'The Money' -julukan Floyd- pada sebuah acara di Rusia akhir pekan ini.

Namun, Khabib mengaku tak mau bertarung di Las Vegas, lokasi pertarungan melawan McGregor saat mempertahankan gelar kelas ringan UFC. "Tapi tidak di Vegas karena, mereka tidak mau membayarkan uang saya," tulis Khabib di akun Instagram yang ditujukan kepada Mayweather.

Khabib menyindir pihak Komisi Atletik Nevada (NAC) yang hingga kini masih menahan bayaran sebesar2 juta dollar AS  (setara Rp30,4 miliar) yang menjadi haknya dari pertarungan melawan McGregor. NAC sendiri pada 11 Oktober lalu menjatuhkan hukuman sanksi sepuluh hari untuk Khabib dan McGregor sebelum mengambil keputusan terkait keributan yang terjadi usai pertarungan UFC 229. Sebelumnya UFC juga sudah memberikan sanksi skorsing selama sebulan untuk McGregor, tapi bayaran petarung asal Republik Irlandia itu sebesar 3 juta dollar AS atau setara Rp45,6 miliar sudah diberikan NAC.

Jika terlaksana, pertarungan melawan Khabib akan menjadi laga kedua bagi Mayweather berhadapan dengan bintang UFC. Sebelumnya, petinju bernama asli Floyd Joy Sinclair ini mengalahkan McGregor di ronde ke-10 pada 26 Agustus 2017. Bahkan, laga yang berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas tersebut menembus rekor pay-per-view terbesar kedua dalam sejarah dengan 4,3 juta dollar AS.

Sebelumnya Mayweather Jr membuat komentar dengan menyebut Khabib Nurmagomedov seharusnya diganjar denda setelah membuat keributan usai mengalahkan Conor McGregor.

MMenurut The money -julukan Mayweather-, sepanjang yang dia ketahui, juara kelas ringan UFC,  Khabib Nurmagomedov, telah memantik perkelahian besar-besaran di UFC 229. Dengan demikian, petarung asal Rusia itu layak mendapat denda besar.

“Dari apa yang saya dengar, (Khabib Nurmagomedov) setelah pertarungan melawan McGregor, melompati ring dan melawan orang-orang di kerumunan,” kata Mayweather dalam wawancara baru-baru ini di ITP Live. "Itu sangat tidak profesional. Itu akan mendapat denda besar."

Sebaliknya Khabib mengancam siap pindah dari Ultimate Fighting Championship (UFC) ke Mix Martial Arts (MMA) Bellator jika UFC tidak adil terhadap dirinya. UFC menahan uang kontrak hasil duel dengan Conor McGregor hingga  sidang dengar pendapat para pihak pada 24 Oktober mendatang. *

loading...

Komentar