nusabali

Bobol 7 Mini Market, Dua Sejoli Disidang

  • www.nusabali.com-bobol-7-mini-market-dua-sejoli-disidang

Pasangan kekasih Kadek Eris Restiawan, 23 dan I Gusti Ayu Putu Arik Wahyuni alias Gek Bintang, 23 yang baru beberapa bulan menghirup udara bebas kini kembali harus duduk di kursi pesakitan PN Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Keduanya kembali dibekuk karena membobol 7 mini market bersama adik kandungnya bernama Ketut Arya Wiguna alias Teteng, 19. Dalam sidang di PN Denpasar, Senin (15/10), Jaksa Penuntut Umum (JPU) IGN Widana membacakan surat dakwaan untuk ketiga terdakwa. Dalam dakwaan disebutkan, ketiga terdakwa berkomplot melakukan pembobolan di sejumlah mini market di wilayah Badung dan sekitarnya.

Dalam aksinya, terdakwa Gek Bintang disebut sebagai otaknya. Gek Bintang yang mengatur semua rencana termasuk mengajak kekasihnya Kadek Eris dan adik kandungnya, Teteng. Dalam setiap kali beraksi, Gek Bintang dan Kadek Erik berperan sebagai pemetik. Sementara adiknya, Teteng bertugas mengawasi lokasi.

Aksi terakhir komplotan ini terungkap usai membobol mini market Alfamart di Jalam Raya Canggu, Anyar Kaja, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Senin (25/6) pukul 03.15 Wita. Dalam aksinya kali ini, komplotan pembobol mini market ini berhasil meraup barang-barang senilai Rp 9 juta lebih.

“Mereka akhirnya ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Badung,” ujar JPU dalam dakwaan yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpinan Novita Riama. Perbuatan ketiga pelaku diancam Pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP. Atas dakwaan ini, ketiga terdakwa menyatakan tidak keberatan. Persidangan ditunda pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. *rez

Komentar