nusabali

NIEC Education EXPO 2018 hadir di Bali

  • www.nusabali.com-niec-education-expo-2018-hadir-di-bali

Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia akan menyelenggarakan acara pameran pendidikan luar negeri (education expo) yang berlokasi di empat kota besar yakni Tanjung Pinang, Yogyakarta, Bali dan Makassar.

DENPASAR, NusaBali
Education expo kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 17, 19, 20 dan 21 Oktober 2019 dimana expo pertama akan diadakan di kota Tanjung Pinang, lalu dilanjutkan dengan Yogyakarta, Bali dan akan berakhir di kota Makassar. Expo Tanjung Pinang akan diadakan di CK Tanjung Pinang Hotel & Convention Centre, Expo Yogyakarta akan diadakan di Grand Mercure Yogyakarta, Expo Bali akan diadakan di Ibis Style Bali Denpasar dan Expo Makassar akan diadakan di Ibis Style Makassar Samratulangi. Sementara itu, jumlah peserta education expo sampai saat ini sudah mencapai angka 1700 untuk keempat kota tersebut.

Acara yang akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat tersebut menghadirkan 16 perwakilan sekolah yang berada di Australia, Canada, New Zealand, Irlandia dan Korea Selatan. Adapun sekolah - sekolah yang akan berpartisipasi adalah Australian Technical & Management College (ATMC), Australian Professional Skills Institute (APSI), Boxhill, Excelsia, Griffith Academy, Job Training Institute, Melbourne Polytechnic, Southern Cross University, TAFE Queensland, TAFE Western Australia The Hotel School, Canadian college, ACG Education, Educo Ireland dan Solbridge. 

Education expo ini rutin diselenggarakan oleh NIEC Indonesia selama dua kali dalam satu tahun, yakni pada bulan Oktober dan Januari. Animo peserta setiap tahunnya terus meningkat mengingat banyak nya anak Indonesia yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri. Hal tersebut juga yang mendasari NIEC untuk mengadakan acara ini dengan tujuan memfasilitasi anak anak Indonesia beserta orang tuanya untuk mengetahui informasi sedini dan sedetail mungkin tentang pendidikan di luar negeri dengan cara berkomunikasi langsung dengan sekolah bersangkutan, sehingga informasi yang diperoleh semakin jelas dan tentunya berguna untuk kelanjutan pendidikan mereka nantinya.

Menurut Arnantyo selaku CEO NIEC, persiapan keberangkatan ke luar negeri harus dipersiapkan dengan matang agar tidak sampai salah memiliki jurusan, untuk itu dibutuhkan informasi sebanyak banyak nya agar anak dan orang tua memiliki pertimbangan yang matang sebelum memutuskan untuk belajar di luar negeri. NIEC sebelumnya telah melakukan kunjungan ke sekolah sekolah di Bali, Yogyakarta, Makasar dan Tanjung Pinang untuk menginformasikan event ini dan mengajak semua anak anak SMA dan SMK untuk tidak menyia nyiakan kesempatan ini, ditambah lagi education expo ini diadakan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Tentunya hal ini menjadi kesempatan langka bagi mereka untuk mendapatkan informasi langsung dari sekolah luar negeri yang nantinya diharapakan dapat membuka wawasan mereka tentang teknis dan manfaat menempuh pendidikan di luar negeri. 

Untuk mengikuti education expo ini, peserta dapat mendaftarkan diri dengan cara masuk ke website youth event “expo.niecindonesia.com” untuk mendapatkan e-tiket yang akan dikirimkan ke email masing2 peserti untuk menjadi tiket masuk saat acara ini berlangsung.*

Komentar