nusabali

Phoenix Radio Bali Rayakan HUT ke-16

  • www.nusabali.com-phoenix-radio-bali-rayakan-hut-ke-16

Acara HUT dikemas dengan lomba acoustic dan dance competition yang diselenggarakan pada Sabtu (13/10) dan Minggu (14/10) bertempat di Atrium Plaza Renon, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Sukses melebarkan sayap di udara selama 16 tahun, Phoenix Radio Bali kembali merayakan hari jadinya. Bertemakan ‘Sweet 16, A Big Hug for You,’ Phoenix ingin merangkul semangat anak muda Bali dan mewadahi kreativitas mereka melalui dua jenis perlombaan, yaitu Acoustic dan Dance Competition.

Hal serupa juga disampaikan oleh Doy, selaku Program Director di Phoenix Radio Bali, yang ditemui oleh NusaBali di sela-sela acara Dance Competition, Minggu (14/10) di Atrium Plaza Renon.

“Jadi, ini acara Phoenix yang ke-16, temanya Phoenix Sweet 16, A Big Hug for You, jadi ‘hug’ merangkul, kita merangkul beberapa anak muda yang kreatif, yaitu salah satunya adalah kita bikin Dance Competition. Kalau dance competition kita barengan sama Eagle, kalau kemarin ada Acoustic Competition sama De Sound, jadi dua hari. Kemarin dari tanggal 13 sampai tanggal 14, kita bikin di Plaza Renon. Ini kerja sama dengan Plaza Renon juga,” papar Doy.

Menyambung penjelasannya, Doy pun berharap agar Phoenix tetap bisa memberi sesuatu yang positif untuk para pendengar dan masyarakat Bali karena menurutnya media radio dapat memprovokasi, suatu hal dapat dibuat menjadi negatif dengan mudah, namun Phoenix bertujuan untuk menyebarkan berita positif dan harapannya Phoenix bisa lebih diterima dari segi informasi yang disajikan serta dari segi kontennya sendiri.

Tidak sendiri, Phoenix juga menggaet beberapa bintang tamu untuk memeriahkan masing-masing acara tersebut, beberapa di antaranya ada, Tika Pagraky, Wira Krisna, para Penyanyi Bali yang tampil di hari pertama, serta Alien Child, Wndy March, serta G.O.G., Penyanyi dan Penari yang tampil di hari kedua.

Terdapat dua kategori yang dilombakan dalam Dance Competition, yaitu kategori A yang terdiri dari murid SD dan SMP dan kategori B yang terdiri dari murid SMA/SMK dan sederajat. Ada pun jumlah tim yang turut berkompetisi untuk Dance Competition ini yaitu 27 tim dan sebanyak 22 tim dalam Acoustic Competition, yang diselenggarakan sehari sebelumnya.

Tentu, selain keseruan, persaingan pun turut dirasakan oleh sekian jumlah peserta yang ikut bekompetisi, salah satunya yaitu dari tim dance yang menamai grupnya Cizta Desta dari SMAN 1 Kuta. Grup yang beranggotakan Siska, Rosiana, Koming, Alfa, dan Gita, tersebut yang diwakili oleh Koming, berpandangan bahwa acara yang digelar Phoenix Radio Bali tersebut terkesan seru dan mereka juga bersyukur karena telah disediakan wadah untuk berekspresi melalui Dance Competition tersebut.

“Sejauh ini masih seru banget, dan sejauh ini seneng banget ada acara kayak gini karena kita kan juga dari anak SMA menanti-nanti adanya lomba, jadi biar kita ada banyak pengalamannya juga, terus ketemu sama grup-grup dance yang lainnya, dan nambah temen lagi,” tutur Koming.

Koming dan kawan-kawannya pun berharap agar ke depannya diadakan lagi event serupa dan sekolah bisa mendukung mereka dengan memberi suntikan dana agar mereka dapat lebih semangat lagi untuk berkompetisi dan mengharumkan nama almamater. *ph

Komentar