nusabali

Demokrat Denpasar Dukung Supadma Rudana

  • www.nusabali.com-demokrat-denpasar-dukung-supadma-rudana

DPC Demokrat Kota Denpasar secara serentak deklarasi pemenangan dan dukungan kepada Caleg DPR RI Demokrat dapil Bali, Putu Supadma Rudana di Wantilan Hotel Inna Bali Jalan Veteran Denpasar, Minggu (14/10).

Deklarasi Pemenangan Menuju Kursi Senayan

DENPASAR, NusaBali
Dalam deklarasi yang dirangkai dengan pelantikan PAC Demokrat Denpasar Barat, Denpasar Timur, Denpasar Selatan, dan Denpasar Utara periode 2018-2023 ini, Supadma Rudana yang juga caleg incumbent menyerahkan 5 unit mobil untuk pelayanan masyarakat dan konsolidasi lintas kader.

Hadir Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik, Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, Wakil Ketua OKK DPD Demokrat Bali I Ketut Ridet, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan I Wayan Sudarsa yang juga Ketua Panitia Pelantikan dan 500-an kader Demokrat dari unsur DPAC dan 42 ranting se Denpasar.

Sementara deklarasi dukungan jajaran dan kader DPC Demokrat Denpasar kepada Supadma Rudana diisi dengan pembacaan pernyataan sikap dan komitmen untuk memenangkan Supadma Rudana di Denpasar agar meraih suara signifikan sehingga lolos ke DPR RI periode 2019-2024 secara murni. Ketua DPC Demokrat Denpasar, Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik di hadapan kader Demokrat se Denpasar, menyebutkan deklarasi dan dukungan kepada Supadma Rudana muncul berdasarkan aspirasi di akar rumput.

“Meskipun beliau setengah periode duduk di DPR RI kami di DPC Denpasar banyak dimotivasi dengan bantuan-bantuan untuk kemasyarakatan. Kader di bawah melihat figur Supadma Rudana ini layak untuk didukung kembali untuk lolos di DPR RI. Loyalitasnya kepada partai, kepada kader dan masyarakat tidak perlu diragukan lagi,” ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar asal Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat ini.

Gus Cilik juga menyerukan jajaran kader partai, supaya mengawal suara Pileg 2019 mendatang.

Sementara Supadma Rudana mengatakan dirinya merasa mendapatkan energi positif ketika deklerasi dukungan dan kader DPC Demokrat Denpasar siap memenangkan dirinya ke DPR RI 2019. “Ini kehormatan bagi saya karena dipercaya didukung lagi menuju Senayan (DPR RI) periode 2019-2024. Saya mengapresiasi kepemimpin Gus Cilik di Denpasar, karena begitu solidnya membangun soliditas dan konsolidasi dengan kita di DPP dan DPR RI. Sehingga banyak program bisa dibawa ke Denpasar,” ujar Wasekjen DPP Demokrat ini.

Supadma Rudana yang duduk di Komisi X DPR RI membidang pendidikan, pariwisata, adat dan seni budaya, ekonomi kreatif, senantiasa siap melanjutkan program-program pro rakyat di Bali dan Denpasar khususnya. “Mulai beasiswa, bidang pariwisata dan ekonomi kreatif kita sudah berhasil perjuangkan. Tahun 2019 ini program beasiswa untuk anak SD, SMP , SMA dan mahasiswa yang miskin namun berprestasi akan cair. Kita segera realisasikan pencairannya tahun 2019 ini. Itu tersebar di seluruh Kabupaten/Kota,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Supadma Rudana akan bertarung dengan sejumlah kader elite Demokrat lainnya di dapil Bali, seperti Putu Tutik Kusuma Wardhani (incumbent) yang merupakan Srikandi asal Buleleng, Gede Ngurah Wididana politisi asal Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Supadma Rudana dan Tutik Kusuma Wardhani merupakan incumbent yang naik ke DPR RI melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Tutik mengisi kursi caleg terpilih Jero Wacik yang tersangkut kasus korupsi. Sementara Supadma Rudana PAW Putu Sudiartana yang juga tersangkut kasus korupsi. *nat

Komentar