nusabali

Aussie Tewas Usai Jumping di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-aussie-tewas-usai-jumping-di-nusa-penida

Jordanoff Justi Ivan, 44, wisatawan asal Australia tewas usai melaksanakan aktivitas jumping di areal perairan wisata clif jumping Mahana Point, Dusun Ceningan Kawan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (13/10) sore.

SEMARAPURA, NusaBali
Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat korban bersama temannya mengunjungi objek wisata clif jumping di Mahana Point, Dusun Ceningan Kawan, Desa Lembongan. Kemudian korban melakukan jumping ke laut hanya sekali saja. Setelah melakukan jumping korban masih bisa naik ke permukaan, kemudian korban bersama temannya berjalan kaki menuju Pantai Blue Lagoon, Nusa Penida. Dalam perjalanan menuju Pantai Blue Lagoon korban mulai merasa pusing dan merasa panas di bagian wajahnya.

Setibanya di Blue Lagoon korban duduk dan kemudian korban meminum sebuah minuman bersoda dan air putih yang dibelikan oleh temannya. Karena terus merasa pusing dan mulai kehilangan kesadaran, kemudian teman korban menyetop mobil penumpang yang kebetulan lewat dengan sopir I Putu Yudiana.

Kemudian korban naik mobil tersebut untuk menuju klinik kesehatan terdekat, yakni East Medical di Desa Lembongan. Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika mengatakan, sesuai keterangan petugas yang berjaga di East Medical, Nusa Penida setibanya korban di sana sudah dalam keadaan meninggal.

"Kemudian korban dititip sementara ke RS Sanglah di seberangkan dengan boat," ujarnya. Pihaknya belum dapat memastikan penyebab korban sampai meninggal dunia. *wan

Komentar