nusabali

Pemain Diminta Jauhi Medsos

  • www.nusabali.com-pemain-diminta-jauhi-medsos

Skuat Timnas Piala AFC U-19 Terbentuk

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai geram dengan performa tim asuhannya. Agar fokus menghadapi pertandingan maupun latihan, Indra meminta pemain Garuda Nusantara menjauhi media sosial.

"Ini masih ada waktu kami berbenah. Peran media juga harus support kami karena ini anak-anak masih labil, makanya saya bilang, tidak usah main sosial media dulu yang penting fokus dengan pertandingan Piala AsiaU-19," ujar Indra, usai lawan Arab Saudi U-19.

Melawan Arab Saudi U-19, Timnas U-19 tanpa diperkuat Egy Maulana Vikri yang fisiknya masih belum memadai. Ujicoba berikutnya, Garuda Nusantara menghadapi Yordania pada Sabtu (13/10) besok.

"Kami masih ada waktu, dan mudah-mudahan Egu juga empat hari ini recoverynya cukup. Nanti kita bisa melihat penampilan dia sebelum masuk ke yang Piala AFC U-19," kata Indra.

Lebih jauh Indra secara resmi menetapkan 23 nama pemain yang berlaga di Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Indonesia di Grup A bersama Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab. Semua laga Grup A rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indra Sjafri pun mengungkapkan, nama-nama pemain itu berdasarkan pemantauan dan penilaian dirinya bersama tim pelatih skuad Garuda Nusantara. Ia menyatakan ke-23 pemain sudah didaftarkan ke AFC oleh PSSI.

"Nama-nama pemain ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim yang akan berlaga di Piala AFC 2018. Kami pulangkan beberapa pemain pada akhir pekan lalu karena regulasi dari AFC yang maksimal satu tim mendaftarkan 23 pemain," kata Indra Sjafri.

Dari deretan pemain yang sudah masuk ke AFC, ada figur Egy Maulana Vikri pesepakbola belia yang bermain di klub Polandia, Lechia Gdansk. Ia baru bergabung ke Tim Garuda Nusantara pada Selasa (9/10), setelah klubnya memberi izin.

"Kami optimistis dengan skuad Timnas U-19 mampu meraih prestasi di Piala AFC U-19 karena kami punya target lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019.," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Persiapan Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 masih jeblok. Dalam tiga laga uji coba terakhir, tak pernah meraih kemenangan. Pada PSSI Anniversary Cup, Timnas U-19 bermain imbang 1-1 melawan Thailand U-19 dan dibantai China U-19 3-0, lalu kalah 1-2 dari Arab Saudi U-19. *

loading...

Komentar