nusabali

Tuntut Jerman Berjaya di Euro 2020

  • www.nusabali.com-tuntut-jerman-berjaya-di-euro-2020

Mantan bintang dan pelatih timnas Jerman Jurgen Klinsmann meminta pelatih Joachim Loew memutarbalikkan keadaan dan menjadi juara di Piala Eropa 2020.

BERLIN, NusaBali
Sebab performa timnas Jerman selama Piala Dunia 2018 terbilang mengecewakan. "Mininimal, dia (Loew) harus membawa Jerman mencapai semifinal Piala Eropa," ujar Klinsmann kepada Sport Bild.

"Saya pikir rasa lapar itu masih dimilikinya. Siapa yang tidak ingin ini di dalam CV-nya: Juara Eropa!" kata Klinsmann.

Dengan gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017, Jerman digadang-gadang berada di masa keemasannya. Namun hal itu tidak terbukti saat pasukan Joachim Loew beraksi di Rusia.

Namun Klinsmann meyakini, generasi emas Jerman masih belum habis. Ia meminta para pemain harus bangkit dan mengemban tanggung jawab karena penampilan buruk tersebut.

"Generasi yang memenangkan Piala Dunia di Brasil 2014, serta tim muda yang menjuarai Piala Konfederasi 2017 berhutang jawaban. Potensinya ada, tetapi mereka harus menunjukkan keberanian," kata Klinsmann.

Jerman akan menghadapi Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League Grup 1 Liga A, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (14/10) dinihari Wita. *

loading...

Komentar