nusabali

Arema FC Disanksi Tanpa Suporter Hingga Kompetisi Berakhir

  • www.nusabali.com-arema-fc-disanksi-tanpa-suporter-hingga-kompetisi-berakhir

Komisi Disiplin PSSI akhirnya mengeluarkan hukuman terkait tingkah laku negatif para suporter Arema FC saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10) lalu.

JAKARTA, Nusa Bali
Tercatat ada beberapa pelanggaran yang dilakukan suporter Arema FC. Mulai dari ancaman pengeroyokan terhadap rombongan Persebaya, hingga teror kepada pemain tim tamu.

Dikutip dari laman resmi PSSI, diputuskan Arema FC dihukum larangan bertanding tanpa suporter hingga akhir musim. Sanksi tersebut tidak cuma berlaku saat Arema FC bertanding di kandang, tapi juga ketika pada laga tandang.

Terkait dengan video dua suporter Arema FC yang melakukan intimidasi terhadap pemain Persebaya, diketahui mereka adalah Yuli Sumpil dan Fandy. Kedua orang itu dihukum tidak boleh memasuki stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pelanggaran lain oleh suporter Arema FC berupa penyalaan flare dan pelemparan botol juga berujung hukuman. Karenanya tim berjuluk Singo Edan didenda Rp 100 juta. *

loading...

Komentar