nusabali

Cetak Surat Suara Pemilu Dimulai Awal Januari 2019

  • www.nusabali.com-cetak-surat-suara-pemilu-dimulai-awal-januari-2019

KPU mulai memproduksi kelengkapan logistik Pemilu 2019. Surat suara pemilu direncanakan akan mulai diproduksi pada awal Januari 2019.

JAKARTA, NusaBali
"Surat suara akan kita produksi mulai awal Januari," ujar Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (9/10). Sedangkan sampul dan tinta pemilu akan mulai diproduksi pada 12 Oktober 2018. Sampul dan amplop ini digunakan untuk memuat surat suara hingga berita acara. Sedangkan tinta, untuk pemilih yang telah memberikan suaranya.

"Sampul, amplop dan tinta itu mulai tanggal 12 Oktober mulai produksi, jadi proses lelangnya sudah selesai," kata Pramono. Pramono mengatakan saat ini pencetakan logistik tengah memasuki tahap pertama. Logistik yang telah diproduksi yaitu kotak suara dan bilik suara.

"Jadi untuk tahap pertama ini, kan memang kita yang sudah dimulai produksi baru kotak suara dan bilik suara," ujar Pramono dilansir detik.com. Selain itu, untuk segel surat suara saat ini masih dalam proses lelang. Sedangkan untuk surat suara akan mulai diproduksi pada Januari 2019. "Sementara segel sekarang ini sedang proses lelang, semua melalui e-katalog," kata Pramono. *

Komentar