nusabali

Kodim Doakan Korban Gempa di Sulteng

  • www.nusabali.com-kodim-doakan-korban-gempa-di-sulteng

Jajaran Kodim 1616/Gianyar menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/10).

GIANYAR, NusaBali
Doa digelar di Masjid Al’Alla, Jalan Ksatrian Gianyar, dan di Padmasana Kantor Bupati Gianyar, Jalan Ngurah Rai, depan Markas Kodim. Kegiatan doa bersama oleh umat muslim di Masjid Al’Alla dipimpin oleh takmir masjiid, Haji Attoilah dihadiri Dandim 1616/Gianyar, Kabid Islam Depag Gianyar, anggota OPD Gianyar, anggota Yonzipur 18/YKR, anggota Polres Gianyar dan jemaah masjid. Doa serupa juga digelar di Padmasana Kantor Bupati Gianyar, dihadiri jajaran Kodim beragama Hindu.

Selain kegiatan doa bersama, juga dilakukan penggalangan dana bagi korban bencana oleh Kodim. “Dana yang terkumpul mencapai Rp 3,5 juta, itu nanti akan diserahkan kepada para korban gempa,” ujar Dandim Gianyar, Letkol (Kav) Asep Noer Rohmat.

Kegiatan doa ini, kata Letkol Asep merupakan bentuk kepedulian Kodim Gianyar bersama komponen masyarakat Gianyar. “Ini bentuk kepedulian kepada korban bencana alam yang ada di tanah air, baik di Palu maupun Lombok,” terangnya. Melalui doa ini, pihaknya berharap bencana bisa segera usai, dan para korban bisa bangkit dan tidak bersedih. “Sehingga dengan upaya doa, kami berharap dijauhkan dari segala bala dan bencana,” pintanya. *nvi

Komentar