nusabali

El Clasico Penentu Nasib Lopetegui?

  • www.nusabali.com-el-clasico-penentu-nasib-lopetegui

Masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid dispekulasikan menyusul hasil negatif yang dituai Los Blancos.

MADRID, NusaBali

Betapa tidak,  Los Blancos gagal menang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Tak cuma gagal menang, Madrid juga seret gol. Tidak ada gol yang dihasilkan oleh para penggawa Madrid dalam empat pertandingan tersebut.

Situasi itu membuat posisi Lopetegui disebut-sebut mulai terancam. Kali terakhir Madrid menelan empat kekalahan di 11 pertandingan pertamanya adalah pada 2005/2006, di mana Florentino Perez saat itu mengundurkan diri dari jabatan presiden Madrid di akhir musim.

Dikabarkan oleh AS, jajaran petinggi Madrid sepakat bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengganti pelatih. Namun ada kemungkinan mereka berubah pikiran apabila Madrid dapat hasil buruk di El Clasico di markas Barcelona pada 28 Oktober.

Sebelum tandang ke Camp Nou, Madrid akan menjamu Levante dan Viktoria Plzen lebih dulu. Di atas kertas, dua pertandingan tersebut bisa jadi ajang bagi Lopetegui untuk mengembalikan Madrid ke jalur kemenangan. Namun, hasil negatif di Camp Nou bisa jadi sinyal buruk untuk pelatih 52 tahun itu.

Para petinggi Madrid juga kabarnya kurang sreg dengan cara Lopetegui mengelola tim. Sebagai contoh, skuat Madrid baru melakukan perjalanan ke Vitoria untuk tandang ke markas Deportivo Alaves di hari pertandingan (Sabtu). Padahal klub sudah memesan akomodasi untuk hari Jumat malam. Selain itu, tim kini juga tak lagi menggelar pertemuan di malam jelang laga kandang di Liga Champions.

Para pemain juga kabarnya tidak puas dengan beberapa keputusan Lopetegui. Salah satunya adalah ketika lebih memilih memasukkan Vinicius ketimbang Lucas Vazquez saat tim tak kunjung bikin gol di laga melawan Alaves. Sejumlah kandidat potensial pengganti Lopetegui kabanya sudah dipertimbangkan. Santiago Solari, yang saat ini menangani Real Madrid Castilla, digadang-gadang sebagai solusi sementara.

Nama Antonio Conte, yang saat ini tengah menganggur usai tak lagi melatih Chelsea, juga kabarnya masuk bursa. Pada musim panas lalu, Conte sempat dipertimbangkan tapi dicoret lantaran para petinggi Madrid kontra dengan ketatnya gaya manajemen pria Italia itu *

Komentar