nusabali

Demi Kekasih, Nekat Selundupkan Shabu ke Lapas

  • www.nusabali.com-demi-kekasih-nekat-selundupkan-shabu-ke-lapas

Cinta memang buta. Ungkapan ini pantas mengungkapkan aksi nekat Nur Yani, 27 yang menyeludupkan shabu untuk kekasihnya yang berada di Lapas Kelas IIA, Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

DENPASAR, NusaBali
Akibatnya, kini ia menyusul kekasihnya mendekam di Lapas Kerobokan. Hal ini terungkap dalam sidang penyeludupan shabu ke Lapas Kerobokan yang dilakukan Nur Yani. Dihadapan majelis hakim pimpinan I Made Budi Watsara, terdakwa asal Jawa Tengah ini mengaku disuruh kekasihnya bernama Anton Listyo Tranggono yang mendekam di Lapas. “Saya disuruh ambil tempelan shabu tersebut. Lalu disuruh memasukkan ke Lapas,” terangnya.

Ia mengaku tidak mendapatkan upah untuk aksi nekatnya tersebut. Ia melakukan murni karena rasa cinta kepada kekasihnya. “Tidak ada dapat upah. Karena sayang saja,” ujar terdakwa Yani saat ditanya oleh majelis hakim.

Yang mencengangkan, aksi penyeludupan shabu ke dalam Lapas ini sudah kali keempat dilakukan Yani. Dalam aksi sebelumnya, Yani langsung membawa barang haram tersebut di saku jaketnya. Karena pemeriksaan longgar, shabu tersebut bisa lolos.

Yuni mulai menangis saat Hakim Budi Watsara memulai menasehatinya. Apalagi, terdakwa sudah dikarunia anak yang saat ini diasuh oleh orang tuanya di kampung. "Kasian anak kamu di Jawa. Cari kerjaan yang lain, percuma dapat uang banyak kalau ujung-ujungnya di penjara," kata Hakim yang akan melanjutkan sidang pekan depan dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sementara dalam dakwaan disebutkan, bahwa terdakwa ditangkap di kosnya di Jalan Tukad Petanu, Gang Kiwi, Sidakarya, Denpasar Selatan, pada 30 Maret 2018.  Berawal dari ditemukannya paket sabu-sabu seberat 19, 84 gram netto disimpan di dalam satu bungkus roti merk Sari Roti, yang dikirim melalui Ojek online (Ojol) untuk diselunpkan ke dalam Lapas Kerobokan, Badung, pada 27 Marer 2018.

Dari tangan terdakwa ditemukan sejumlah barang bukti berupa, 31 paket sabu masing-masing berat 0,18 gram, 1 klip plastik bening didalamnya berisi 15 paket sabu masing-masing berat 0,38 gram, 20 paket sabu masing-masing berat 0,78 gram, dan 1 plastik klip didalam berisi 2 paket sabu masing-masing seberat 0,90 gram. *rez

Komentar