nusabali

Crash Hebat, Lorenzo Selamat

  • www.nusabali.com-crash-hebat-lorenzo-selamat

Jorge Lorenzo bernasib nahas di sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Jumat (5/10) siang Wita.

Ungguli Maverick, Dovi Tercepat di FP2

BANGKOK, NusaBali
Rider Ducati itu mengalami crash hebat (kecelakaan) yang membuat motornya terbelah menjadi dua bagian besar.  Kecelakaan terjadi saat Lorenzo akan memasuki tikungan ke kanan. Menurunkan kecepatan usai melaju cepat, ban belakang Lorenzo terlihat mengunci. Hal itu membuat rider Spanyol itu terpelanting dari tunggangannya dan mendarat aspal menggunakan punggungnya.

Lorenzo pun berguling beberapa kali di atas lintasan sebelum akhirnya berhenti beberapa meter setelah memasuki gravel.

Seperti pebalapnya, motor Ducati tunggangan Lorenzo juga teruling beberapa kali di atas aspal. Serpihan motor terpental ke berbagai penjuru. Dalam video tayangan ulang terlihat juga ada bongkahan besar Desmosedici GP8 yang terpisah dari body utama motor, sehingga membuat motor seperti terbelah.

Kejadian tersebut langsung membuat sesi free practice MotoGP Thailand dihentikan. Lorenzo langsung dibawa ke klinik sirkuit dengan ambulance untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Lorenzo sebelumnya diragukan tampil pada MotoGP Thailand ini. Kondisinya belum pulih benar setelah mengalami cedera akibat terjatuh di MotoGP Aragon, dua pekan lalu.

Akibat kecelakaan itu, menurut tim Ducati, hasil pemeriksaan medis, Lorenzo mengalami luka di tangan kiri dan pergelangan kaki kanan. Beruntungnya, sementara ini dari hasil pemeriksaan X-ray, tak ada tulang di tubuhnya patah.  Tim Ducati tetap membawa Lorenzo ke rumah sakit di Buriram untuk pemeriksaan medis lanjutan.

Dilansir ecomotor, saat memasuki tikungan tiga, tercatat Lorenzo memacu motornya dalam kecepatan 150 Km per jam. Bahkan, saat motor terhempas, kecepatan rodanya masih di atas 60 kilometer per jam. Sementara mengiringi crash Lorenzo, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua. Rider Ducati itu mengalahkan torehan waktu milik Maverick Vinales. Dovizioso menorehkan waktu 1 menit 31,090 detik.

Sedangkan Vinales yang jadi tercepat di latihan bebas pertama, harus puas turun ke posisi kedua dengan waktu 1 menit 31,121 detik. Ia  kalah +0,031 detik dari catatan milik Dovizioso. Sedangkan di posisi ketiga Cal Crutchlow, disusul Marc Marquez dan Danilo Petrucci. Sedangkan Valentino Rossi di peringkat 9 dengan waktu 1 menit 31,398 detik. *

Komentar