nusabali

Neymar Samai Rekor Kaka

  • www.nusabali.com-neymar-samai-rekor-kaka

Bintang sepakbola Brasil Neymar Jr mencetak hattrick saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 6-1 melawan Red Star Belgrade.

PARIS-NusaBali
Neymar pun tercatat menyamai rekor pemain Brasil tertajam Liga Champions. Pada matchday 2 Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (3/10) malam WIB, PSG tampil tanpa cela dan tak mendapat perlawanan dari Red Star. Mereka bahkan unggul 4-0 di babak pertama.

Neymar tampil cemerlang. Penyerang berusia 26 tahun itu memborong tiga gol sekaligus. Capaian itu membuat Neymar menyamai rekor pemain Brasil dengan gol terbanyak yang dipegang Kaka, yakni 30 gol.

Neymar melewati catatan beberapa pemain seperti Rivaldo dan Giovane Elber. Neymar juga pemain ke-20 yang mampu membuat 30 gol di Liga Champions menurut ESPN.

Torehan lain juga dicatat Neymar di laga ini. Dengan dua gol lewat tendangan bebas langsung, menurut catatan Gracenote, Neymar jadi pemain pertama yang mencatatkan hal tersebut setelah Cristiano Ronaldo yang melakukannya pada 2009 saat Real Madrid menghajar FC Zurich 5-2. *

Komentar