nusabali

Situasi Berat Lawan City

  • www.nusabali.com-situasi-berat-lawan-city

Liverpool dalam situasi berat dan tidak ideal jelang big match melawan Manchester City dalam laga Premier League.

Liverpool Dikalahkan Napoli 0-1

LIVERPOOL, NusaBali
Betapa tidak, kekalahan 0-1 di markas Napoli memperpanjang puasa kemenangan Liverpool jadi tiga pertandingan. Sebelumnya, Liverpool disingkirkan Chelsea dari Piala Liga Inggris usai tumbang 1-2 pada (26/9). Lalu berimbang 1-1 lawan The Blues di lanjutan Premier League tiga hari berikutnya. Laga berat pun menanti Mohamed Salah dkk. saat Liverpool menjamu ManCity di Stadion Anfield, Minggu (7/10) malam Wita.

Hal yang layak diwaspadai The Reds, The Citizens sedang dalam laju bagus usai memenangi empat laga terakhirnya di semua ajang. Hal itu terjadi usai mereka 'dikejutkan'  Lyon 1-2 pada matchday pertama Liga Champions.

Kemenangan dibutuhkan Liverpool untuk menaikkan moral para pemain. Apalagi, kompetisi akan libur sejenak karena jeda internasional. Manajer The Reds Juergen Klopp menilai timnya menghadapi periode berat, usai bertandang ke Napoli, lawan PSG, dan akan menghadapi City

"Ya, itu (laga lawan City) pasti berat. Sejauh ini benar-benar penuh tekanan sejak jeda internasional terakhir dengan pertandingan yang kami jalani - dua kali melawan Chelsea dan semacamnya," kata Klopp usai kekalahan dari Napoli di situs resmi klub.

"Kami memiliki tiga hari memulihkan diri sebelum menghadapi Manchester City. Laga itu akan sulit di fase apapun pada musim ini, memang tidak pernah mudah melawan City," kata Klopp.

Klopp mengakui Liverpool pantas kalah dari Napoli, karena permainan timnya tidak cukup bagus. Ia mengakui timnya membuat kesalahan di laga tersebut. Ia tak menyangkal kalau Liverpool pantas kalah.

Sepanjang laga, The Reds kesulitan mencetak peluang. Mohamed Salah dkk tercatat hanya melepaskan empat tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang. Kiper Napoli David Ospina pun nyaris tak mendapat ancaman berarti dari Liverpool. Ospina tercatat tak membuat penyelamatan sama sekali.

Di sisi lain, serangan Napoli beberapa kali membahayakan gawang Liverpool. Alisson Becker harus membuat empat kali penyelamatan sepanjang laga. Napoli akhirnya mencetak gol lewat sepakan Lorenzo Insigne di menit ke-90 untuk mengunci kemenangan. "Kami membuat kesalahan besar dalam hal taktik sebelum gol, kami sudah kebobolan seperti itu musim ini saat melawan Chelsea," kata Klopp. *

loading...

Komentar