nusabali

Pengurus Forum Anak Kecamatan Didominasi Perempuan

  • www.nusabali.com-pengurus-forum-anak-kecamatan-didominasi-perempuan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karangasem, Ni Made Santikawati, mengapresiasi munculnya dominasi pemimpin perempuan.

AMLAPURA, NusaBali
Salah satunya, dalam pembentukan Forum Anak Kecamatan se-Karangasem, dari enam forum, empat di antaranya dipimpin perempuan. Pembentukan Forum Anak Kecamatan Rendang digelar di aula Kantor Camat Rendang, Kamis (4/10).

Santikawati memaparkan, agenda pembentukan Forum Anak Kecamatan se-Karangasem digelar di delapan kecamatan. Sementara tuntas membentuk di enam kecamatan. Hanya di Kecamatan Selat dan Kecamatan Manggis belum terbentuk. “Kami tidak menyangka, antusias anak-anak di tingkat kecamatan untuk ambil bagian sebagai pengurus Forum Anak Kecamatan sangat tinggi. Bahkan dari kalangan siswi lebih bersemangat,” jelas Santikawati.

Selama sosialisasi dan pembentukan Forum Anak Kecamatan juga melibatkan pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Karangasem. Sehingga lebih semangat anak-anak dari kecamatan untuk bergabung. Segenap pengurus FAD Karangasem yang turut melakukan pembentukan Forum Anak Kecamatan, dikoordinasikan Ketua FAD Luh Ketut Kumari Candra W, Wakil Ketua I Putu Arya Satwika, Sekretaris Ni Wayan Dewi Lia Wahyuni, Wakil Sekretaris I Gusti Ayu Candra Dewi, Bendahara I Kadek Krishna Dwi Martopaz Kory. “Kami tinggal menggelar Forum Anak Kecamatan di Kecamatan Selat dan Kecamatan Manggis. Kami telah melakukan sosialisasi,” jelas Kabid Perlindungan Anak Ni Nyoman Sukerti. *k16

loading...

Komentar