nusabali

Panitia Baru Terima 3 Berkas Lamaran

  • www.nusabali.com-panitia-baru-terima-3-berkas-lamaran

Penerimaan CPNS 2018 di Pemkab Badung

MANGUPURA, NusaBali
Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Badung dibuka sejak 28 September 2018. Namun sampai Kamis (4/10) siang  Baru tiga berkas yang diterima panitia seleksi daerah. Berkas lamaran ini merupakan salah satu persyaratan administrasi yang harus dikirim pelamar, selain lamaran online.

Hingga, Kamis (4/10) baru ada tiga berkas dari pelamar CPNS yang masuk ke panitia di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Badung. “Iya, sampai saat ini baru tiga berkas (diterima oleh petugas),” ungkap Kepala BKP SDM Badung I Gede Wijaya.

Walau begitu, birokrat asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, itu tetap meyakini masyarakat sejak awal sangat antusias dengan dibukanya penerimaan CPNS di Badung, setelah mendapat jatah sebanyak 301 orang. Lagi pula, pendaftaran dibuka hingga 15 Oktober 2018 mendatang. “Masih ada waktu,” katanya.

Menurut Wijaya, sebetulnya masyarakat telah dimudahkan dengan dilakukannya kerja sama antara BPK SDM dengan PT Pos. Sebab, masyarakat cukup mengirimkan berkas lamaran melalui PT Pos terdekat. Tanpa harus jauh-jauh datang ke Puspem Badung.

Disinggung efektivitas pengiriman berkas pelamar CPNS melalui PT Pos, Wijaya mengatakan sangat efektif. “Kami kira sangat efektif (melalui PT Pos), dari pada mereka bawa sendiri ke Sekretariat Panitia di Puspem Badung (di Mangupraja Mandala di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Red),” tegasnya. Terlebih kerja sama dengan PT Pos demi memudahkan pencatatan jumlah pelamar CPNS di Badung.

Karena itu, Wijaya mengimbau kepada pelamar untuk mengirimkan berkas lamarannya melalui PT Pos terdekat. Pelamar tak perlu khawatir bila berkas ada kekurangan, karena nanti petugas akan mengecek langsung berkas yang masuk ke meja panitia. Bila ternyata ada yang kurang, berkas akan dikembalikan lagi melalui PT Pos, untuk selanjutnya diantar ke alamat pengirim.

Untuk diketahui, dalam rangka mempercepat pengecekan kelengkapan berkas pelamar CPNS, BKP SDM Badung menyiapkan sebanyak 20 orang petugas khusus. Para petugas ini standby di kantor BKP SDM di Puspem Badung selama jam kerja. *asa

Komentar