nusabali

Speed Boat DPRD Asmat Papua Hilang Kontak

  • www.nusabali.com-speed-boat-dprd-asmat-papua-hilang-kontak

Speed Boat milik DPRD Kabupaten Asmat, Papua dikabarkan hilang kontak.

TIMIKA, NusaBali
Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Timika diterjunkan guna melakukan pencarian. Kapal cepat yang dinakhodai Adolof (28 tahun), dengan 5 penumpang di antaranya Sutarno (40), Karya (35), Darwan (32), Sigit (30), dan Haskin (28), awalnya bertolak dari Poumako Timika tujuan Asmat, Selasa (2/10) pukul 10.00 WIT.

Kapal tersebut, rencananya akan tiba pukul 14.00 WIT atau sekitar 4 jam waktu tempuh perjalanan. Namun hingga Rabu sore, kapal yang juga membawa suku cadang alat berat itu tak kunjung tiba di Agats yang merupakan ibu kota Kabupaten Asmat.

Kepala Kantor SAR Mimika Monce Brury memgatakan pihaknya mendapat laporan pada Rabu, (3/10) pukul 15:30 WIT.

"Iya benar bahwa kami mendapat laporan seperti itu, itu speed punya DPRD Asmat, sampai sekarang belum ada kabar,” kata Monce Brury seperti dilansir detik.

Kantor SAR Timika telah menerjunkan puluhan personelnnya baik yang berada di Pos SAR Agats maupun di Timika untuk melakukan pencarian.

Dari Pos SAR Agats, pencarian menggunakan 2 kapal cepat bermesin 40 PK. Sedangkan dari Timika pencarian menggunakan 1 kapal cepat bermesin 250 PK double engine dan 1 unit RIB 200 PK double engine. "Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian di lapangan,"  imbuh dia seperti dilansir kompas.

Monce menambahkan, memang saat ini di perairan Timika dan sekitarnya angin kencang dan gelombang mencapai satu sampai dua meter. "Memang lagi musim angin kencang gelombang sampai satu meter lebih lah," ucapnya. *

Komentar