nusabali

Karang Taruna Provinsi Salurkan Kursi Roda

  • www.nusabali.com-karang-taruna-provinsi-salurkan-kursi-roda

Karang Taruna Provinsi Bali menyalurkan 3 kursi roda untuk penyandang disabilitas serangkaian bulan bakti yang dipusatkan di Balai Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Rabu (3/10).

AMLAPURA, NusaBali

Bulan bakti karang taruna juga diisi pengobatan gratis, pembagian sembako, dan bagikan pakaian seragam SD bagi warga kurang mampu. Acara ini juga dihadiri Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Kadis Sosial Karangasem Ni Ketut Puspa Kumari, Camat Karangasem Cok Alit Surya Prabawa, dan Perbekel Desa Bugbug I Gede Sutedja.

Ketua Karang Taruna Provinsi Bali, Ketut Rana, mengungkapkan, Karangasem dipilih untuk menggelar bulan bakti karena berpenduduk miskin terbanyak kedua di Bali. Sehingga warganya layak dapat bantuan. “Kami memberikan bantuan atas kerjasama dengan para relasi,” katanya. Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali, Ni Wayan Budiarti, menambahkan bawa bantuan 3 kursi roda, salah satunya untuk penderita disabilitas I Nyoman Rudiantara, 18, dari Banjar Bugbug Tengah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, yang diantar ibu kandungnya Ni Nyoman Ayu.

Ketua Karang Taruna Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, mengaku prihatin atas nasib Nyoman Rudiantara yang tangan dan kakinya tidak berfungsi. “Kami dari Karang Taruna Karangasem berencana menggalang dana untuk amal. Nantinya disalurkan untuk membantu warga penderita disabilitas,” jelas Gus Ode, sapaan akrab Subagiartha. Bantuan lainnya yang tersalurkan yakni 170 paket sembako, 24 stel seragam pakaian SD, 50 bibit pohon majegau, 50 bibit nagasari, 20 bibit cempaka, dan 20 bibit pala. Pengobatan gratis mendapatkan respons masyarakat. *k16

loading...

Komentar