nusabali

HUT TNI, Polsek Gilimanuk Berikan Surprise

  • www.nusabali.com-hut-tni-polsek-gilimanuk-berikan-surprise

Hal yang cukup menarik dilakukan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, dalam upaya mempererat kebersamaan dengan jajaran TNI.

NEGARA, NusaBali
Dalam rangkaian HUT TNI ke-73, jajaran Polsek Gilimanuk sengaja memberikan surprise ke Pos TNI AL Gilimanuk, Rabu (3/10). Pemberian surprise berupa tumpeng sebagai ucapan selamat ulang tahun TNI, itu pun cukup mengagetkan jajaran di Pos TNI AL Gilimanuk, karena sempat diisi skenario pembicaraan serius menyangkut pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk.

Rangkaian pemberian surprise tersebut, diawali kedatangan Kapolsek Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa, Wakapolsek Gilimanuk, AKP Made Katon, bersama sejumlah anggota ke Pos TNI AL yang juga berada dekat Mapolsek Gilimanuk. Kedatangan Kapolsek yang mengaku ingin berkoordinasi menyangkut pengamanan serangkaian pelaksanaan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018 di Bali, itu diterima Komandan Pos TNI AL Gilimanuk, Kapten Agus Purnomo.

Nah saat melakukan pembicaraan dengan posisi duduk bersama di halaman Pos TNI AL Gilimanuk itu,  tiba-tiba muncul sejumlah ibu Bhayangkari Polsek Gilimanuk, dengan membawa tumpeng sembari bernyanyi selamat ulang tahun. Pembicaraan serius antara Kapolsek dengan Komandan Pos TNI AL Gilimanuk, itu pun seketika pecah begitu tumpeng yang diambil Kapolsek, langsung diserahkan kepada Komandan Pos TNI AL Gilimanuk, sembari mengucapkan selamat ulang tahun TNI.

Ketika menyerahkan tumpeng tersebut, Kompol Subawa mengharapkan, sinergitas antara jajaran kepolisian bersama TNI, dalam melaksanakan tugas pengamanan di Gilimanuk. Termasuk serangkaian IMF-WB 2018, yang akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Mari kita lebih meningkatkan sinergitas, koordinasi dan saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas di Gilimanuk,” ujarnya, yang juga disambut antusias Kapten Agus Purnomo bersama sejumlah jajarannya.

Sementara Komandan Pos TNI AL Gilimanuk, Kapten Agus Purnomo, mengaku, terkesan dengan surprise yang diberikan dari jajaran Kepolisian di Gilimanuk itu. Ia pun mengaku berterimakasih dengan jajaran Kepolisian di Gilimanuk, yang selama ini telah menjalin hubungan sangat baik dengan TNI. “Saya tidak menduga ada surprise begini. Kami sangat berterimakasih dengan perhatian teman-teman Kepolisian, yang dalam melaksanakan koordinasi sangat baik,” ujarnya, yang setelah tiup lilin, juga meminta sejumlah anggota TNI di Gilimanuk, untuk ikut bergabung menyambut ucapan selamat ulang tahun dari jajaran Kepolisian di Gilimanuk, yang juga dilanjutkan acara makan bersama. *ode

Komentar