nusabali

Persiapan IMF, Polres Tabanan Kerahkan Ratusan Anggota

  • www.nusabali.com-persiapan-imf-polres-tabanan-kerahkan-ratusan-anggota

Jajaran Polres Tabanan menggelar apel dalam rangka pengamanan wilayah menjelang Annual Meeting IMF–World Bank, di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan pada Rabu (3/10).

TABANAN, NusaBali

Sebanyak 220 petugas dikerahkan dalam pengamanan wilayah khusus jalur menuju DTW Tanah Lot sebagai lokasi yang akan dikunjungi delegasi. Apel yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wita tersebut, selain mengerahkan anggota dari jajaran TNI, Dinas Perhubungan, pihak pengelola DTW juga  turut dikumpulkan kendaraan operasional mulai dari kendaraan patroli hingga kendaraan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan guna menununjukkan jika Polres Tabanan siap mengamankan wilayah terkait kunjungan delegasi ke DTW Tanah Lot.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa menerangkan sekitar 220 anggota disiapkan dalam pengamanan wilayah untuk kunjungan delegasi ke Tanah Lot pada 10 Oktober mendatang. Fokus pengamanan mulai dari jalur Traffic Light Banjar Dadakan, Desa Abiantuwung, lalu jalur Tanah Lot sampai ke lokasi wisata. “Untuk anggota polisi 220 orang, ditambah lagi dari Dinas Perhubungan 2 peleton, dan TNI 1 peleton,” ungkapnya.

Kata dia, tak hanya DTW Tanah Lot yang menjadi atensi, jalur DTW Ulun Danu Beratan dan DTW Jatiluwih turut dilakukan pengamanan. Sebab tidak menutup kemungkinan para delegasi akan berkunjung ke dua tempat wisata tersebut. “Sehingga kami di Tabanan stand by, segala persiapan sudah dilakukan sesuai arahan Kapolda,” tegasnya.

Sementara untuk memantapkan pengamanan wilayah tersebut, usai apel jajaran Polres Tabanan telah melakukan gladi di sepanjag jalur Tanah Lot Tabanan. Bahkan sesuai dengan arahan Kapolda pihaknya akan menggelar Operasi Puri Agung mulai 5 Oktober hingga 15 Oktober 2018. “Jadi kami minta seluruh anggota fokus melaksanakan tugas demi nama baik Indonesia dan Bali,” ujar AKBP Sinar Subawa.

Ditambahkannya, Tabanan lebih awal melaksanakan apel pengamanan wilayah karena Kamis (4/10) hari ini, sebagian anggota Polres Tabanan yang dapat tugas pengamanan di Nusa Dua akan mengikuti apel di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar. Maka untuk kesiapan wilayah apel pengaman dilakukan lebih awal. “Saya harapkan seluruhnya bersinergi dalam acara bergengsi ini,” tandasnya. *de

Komentar