nusabali

Gantikan Venna Melinda, Noriyu Come Back ke DPR

  • www.nusabali.com-gantikan-venna-melinda-noriyu-come-back-ke-dpr

DPR melantik sembilan anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW).

JAKARTA, NusaBali
Ada sejumlah muka lama yang kembali ke DPR, salah satunya kader Partai Demokrat, Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu.

Ada juga sejumlah kader yang sudah malang melintang di DPR dan sekarang diganti oleh partainya, salah satunya Okky Asokawati dan Venna Melinda, yang berpindah ke Partai NasDem. Acara pelantikan digelar dalam sidang paripurna di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10). Ketua DPR, Bambang Soesatyo melantik dan mengambil langsung sumpah 9 anggota Dewan PAW tersebut.

Penunjukan Nova Riyanti Yusuf atau Noriyu sebagai pengganti Venna Melinda di DPR. Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut Nova menggantikan Venna yang hijrah ke Partai NasDem. "Ya betul, Nova Riyanti menggantikan Venna yang hijrah ke NasDem," ujar Ferdinand, Selasa kemarin.

Ferdinand tak menjelaskan secara rinci terkait penunjukkan Nova yang juga mantan anggota DPR RI pada periode 2009-2014 itu. Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya mengajukan Nova sebagai pengganti antar waktu (PAW), lantaran Venna yang berpindah partai.

"Venna memang pindah ke NasDem beberapa bulan lalu dan meninggalkan posisinya di Demokrat. Maka itu kami ajukan PAW dan diganti Nova Riyanti," katanya. Noriyu selama ini dikenal karena profesinya sebagai dokter jiwa dan penulis buku. Sementara dari 9 anggota PAW, mereka terbagi menjadi 4 fraksi. Sebanyak 5 orang dari Fraksi Gerindra, 1 dari Fraksi Demokrat, 2 dari Fraksi PAN, dan 1 dari Fraksi PPP. *

Komentar